Sukses

Jalan Sehat di CFD, KPI Ajak Masyarakat Peduli Tayang Berkualitas Jelang Pilpres 2019

Wakil Ketua KPID DKI Jakarta, Rizky Wahyuni berharap, deklarasi ini dapat membuat masyarakat kembali percaya pada media mainstream.

Liputan6.com, Jakarta Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) DKI Jakarta mengadakan kegiatan Jalan Sehat dan Deklarasi Penonton Cerdas. Hal ini guna mengajak masyarakat peduli tayangan dan siaran televisi yang berkualitas.

Acara ini diawali dengan senam pagi bersama. Wakil Ketua KPID DKI Jakarta, Rizky Wahyuni berharap, deklarasi ini dapat membuat masyarakat kembali percaya pada media mainstream. Menurutnya, tayangan tak berkualitas dan hadirnya media baru membuat banyak informasi sulit terverifikasi kebenarannya.

"Nah lembaga-lembaga penyiaran mainstream hari ini kita mengharapkan untuk dapat memproduksi tayangan informasi yang berkualitas sehingga masyarakat juga akan kembali mempercayai media-media mainstream," tukas Rizky di Bundaran HI, Thamrin, Jakarta, Minggu (16/12/2018).

Rizky menyatakan, tayangan berkualitas adalah yang dapat diverifikasi kebenarannya. Tayangan tersebut juga tidak membuat masyarakat Indonesia menjadi terpecah-belah.

Ketua KPI Pusat, Yuliandre Darwis meminta masyarakat menjaga suasana demokrasi, terutama jelang Pemilu 2019.

"Tentu ini adalah sebuah spirit bersama bagaimana kita menjaga kesejukan menjaga keteduhan bahwa media penyiaran juga cukup andil membuat demokrasi ini menjadi sejuk dan damai," ujar Yuliandre.

Acara ini menghadirkan berbagai kalangan masyarakat peduli tayangan berkualitas yang jumlahnya mencapai sekitar 1.000 orang.

Berbagai media televisi dan radio pun diundang untuk membuka booth serta meliput selama acara berlangsung.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.