Bakti Sosial di Maluku dan Kalimantan Barat, YPP Buat Khitanan Massal

Oleh Nila Chrisna Yulika pada 16 Des 2018, 10:06 WIB

Liputan6SCTV, Ambon - Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) kembali hadir untuk berbagi kasih dengan menyalurkan bantuan pemirsa SCTV-Indosiar di Kota Ambon, Maluku. Dalam kegiatan tersebut dilakukan pengobatan gratis dan khitanan massal. Selain di Kota Ambon, bakti sosial Pundi Amal Peduli Kasih juga dilangsungkan di Desa Bagan Asam, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Minggu (16/12/2018), bakti sosial pengobatan gratis sumbangan pemirsa SCTV-Indosiar melalui YPP, pada Sabtu pagi, 15 Desember kemarin, dilaksanakan di pelataran Lapangan Merdeka, Sirimau, Kota Ambon, Maluku. Kegiatan tersebut didukung puluhan tenaga medis dari dinas Kesehatan Kodam XVI Pattimura, sekaligus untuk memperingati Hari Juang Kartika ke-73.

Tidak kurang dari 323 warga memanfaatkan pengobatan gratis serta layanan khitanan massal. Selain itu juga dilaksanakan aksi donor darah yang diikuti warga masyarakat dan prajurit Kodam XVI Pattimura. Aksi sosial tersebut mendapat dukungan penuh dari Pangdam XVI Pattimura.

Sedangkan di Kalimantan Barat, bakti sosial YPP SCTV-Indosiar, digelar di Desa Bagan Asam, Kecamatan Toba, Kabupaten Sanggau. Bakti sosial berupa pembagian sembako dan khitanan massal juga didukung  oleh TNI dari Kodam XII Tanjungpura, mengingat untuk bisa sampai di Desa Bagan Asam, tidak mudah karena medan yang sulit.

Acara bakti sosial hasil sumbangan pemirsa SCTV-Indosiar disambut warga maupun anak-anak warga Desa Bagan Asam, yang mengikuti sunatan massal. Untuk lebih memeriahkan bakti sosial yang bertepatan dengan peringatan Hari Juang Kartika ke-73, juga digelar panggung hiburan yang dipadati masyarakat. (Galuh Garmabrata)