Atraksi Prajurit TNI di Peringatan Hari Juang Kartika ke-73 di Semarang

Oleh Nila Chrisna Yulika pada 16 Des 2018, 08:49 WIB
Diperbarui 16 Des 2018, 08:49 WIB

Fokus, Semarang - Puncak peringatan Hari Juang Kartika yang ke-73, TNI Angkatan Darat diikuti ribuan prajurit Kodam IV Diponegoro, Jawa Tengah. Dalam acara ini, para prajurit menunjukan kemampuannya dalam berbagai macam atraksi.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (16/12/2018), upacara dipusatkan di Lapangan Panglima Besar Jenderal Sudirman, Ambarawa, Semarang, Sabtu kemarin. Upacara dipimpin Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Letnan Jenderal Tatang Sulaiman.

Ambarawa sengaja dipilih karena merupakan tempat terjadinya pertempuran darat bersejarah 73 tahun yang lalu. Pertempuran tersebut kemudian dikenal dengan nama pertempuran Ambarawa.

Wakil Kepala Staf AD Tatang Sulaiman mengatakan, peringatan kali ini TNI AD menunjukkan, bahwa TNI AD besar karena rakyat dan akan berjuang bersama rakyat.

"Kita tahu bahwa dengan rakyat lah TNI AD akan lebih besar, akan membangun dan berjuang bersama-sama untuk mengabdi kepada negeri ini," ujar Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Letjen Tatang Sulaiman.

Sejumlah atraksi menarik dipertontonkan para prajurit TNI AD dalam peringatan Hari Juang Kartika, antara lain terjun bebas militer dan drama kolosal perang palagan Ambarawa serta bela diri. (Muhammad Gustirha Yunas)