Sukses

3 Pesan Jokowi di Festival Budaya Pekanbaru Riau

Jokowi juga mengingatkan masyarakat jangan mudah terprovokasi di tahun politik.

Liputan6.com, Pekanbaru - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri festival budaya di Gelanggang Olahraga dan Remaja (GOR) Pekanbaru, Riau, Sabtu (15/12/2018).

Pada kesempatan tersebut, Jokowi juga mengingatkan masyarakat untuk terus menjunjung tinggi persatuan, persaudaraan, dan kerukunan di tengah keragaman budaya, suku, agama, dan bahasa.

"Mari jaga dan pelihara kerukunan, persaudaraan, ukhuwah, persatuan kita," kata Jokowi.

Jokowi juga menyebut negara besar adalah yang menyinergikan antara persatuan dengan pembangunan. Tanpa persatuan, negara tidak akan bisa menjadi apa-apa.

"Tanpa itu (persatuan) jangan mimpi negara ini jadi negara besar. Karena pembangunan tanpa stabilitas keamanan, politik tidak bisa kerja dengan baik, cepat," tambah Jokowi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Jokowi terkait Pemilu 2019

Mantan Wali Kota Solo ini juga mengingatkan masyarakat jangan mudah terprovokasi di tahun politik. Jangan sampai karena pesta demokrasi masyarakat tidak saling sapa dan bermusuhan.

"Jangan di satu majelis taklim tidak saling bicara. Kita lupa kita saudara sebangsa se-Tanah Air," tuntas Jokowi yang didampingi Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Kepala Badan Inteligen Negara Jenderal Polisi Budi Gunawan, dan Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim.

 

Reporter: Titin Supriatin 

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.