Sukses

Lagu Ondel-Ondel dan Petasan Sambut Konvoi Persija di Balai Kota

Beberapa dari Jakmania sampai dievakuasi melalui pagar Balai Kota Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Rombongan konvoi kemenangan Tim Persija disambut lagu Ondel-ondel ketika sampai di Balai Kota Jakarta. Tak hanya itu, suara petasan juga mewarnai kedatangan mereka.

Pantauan Liputan6.com, satu per satu piala milik Persija dibawa masuk ke kawasan Balai Kota. Mulai dari Piala Liga 1 dan Piala Presiden. Kedatangan Tim Persija membuat teriakan Jakmania semakin kencang.

Aksi dorong-dorongan pun sempat terjadi. Beberapa dari Jakmania sampai dievakuasi melalui pagar Balai Kota. Anak-anak juga tampak dievakuasi dari balik pagar oleh Satpol PP yang bertugas.

Tak hanya itu, Jakmania juga tampak memadati sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan. Bendera-bendera Persija pun tampak terus berkibar.

Namun, ribuan Jakmania itu dilarang memasuki kawasan Balai Kota dan untuk mereka disediakan dua layar lebar di Jalan Medan Merdeka Selatan. Sejumlah bus toilet dan mobil pemadam kebakaran juga sudah disiapkan di sekitaran kantor kerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan itu.

Salah seorang Jakmania asal Tangerang, Banten bernama Nugraha mengaku berangkat pukul 06.30 WIB dan langsung menuju Balai Kota guna merayakan kemenangan Persija.

"Ini kan kemenangan setelah menunggu 17 tahun. Jadi sebagai Jakmania ini harus dirayakan," kata dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Konvoi Dimulai dari GBK

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan perayaan dimulai dari kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan. Kegiatan tersebut dimulai pukul 09.00 WIB.

Akan tetapi, Anies tidak menjelaskan secara terperinci pelaksanaan kegiatan perayaan tersebut.

"Ini akan mulai di GBK, sekitar jam 09.00 WIB, lalu ke Balai Kota," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.