Sukses

Ingin Menangkan Jokowi-Ma'ruf, PDIP Gelar Konsolidasi di Deli Serdang

Usai konsolidasi, safari politik dilanjutkan Hasto dan Djarot Saiful Hidayat dengan menemui puluhan ibu-ibu di salah satu halaman pertokoan di Deli Serdang.

Liputan6.com, Deli Serdang - PDIP menggelar konsolidasi kader partai di Deli Serdang, Sumatera Utara. Langkah ini untuk mengajak seluruh kader bergerak memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Sabtu (15/12/2018), ribuan kader hadir dalam acara konsolidasi DPC PDIP dan seluruh ketua ranting di wilayah Sumatera Utara. Sejumlah elit partai juga turut hadir, di antaranya Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto, Djarot Saiful Hidayat, dan Yassona Laoly.

Dalam pidatonya, Hasto Kristiyanto memotivasi agar kader PDIP wilayah Sumatera Utara bisa memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin dengan mendatangi warga. Apalagi sosok Jokowi dinilai sukses mencuri hati rakyat dengan kerja nyata selama menjabat presiden.

"Tugas kita bersama adalah bergerak satu arah, seperti Pak Jokowi door to door," ucap Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Usai konsolidasi, safari politik dilanjutkan Hasto dan Djarot Saiful Hidayat dengan menemui puluhan ibu-ibu di salah satu halaman pertokoan di Deli Serdang.

Sambutan hangat terlihat saat ibu-ibu meminta mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot untuk berfoto bersama. Djarot yang kini menjadi Caleg Dapil 3 Sumatera Utara pun mengajak para ibu untuk memberi dukungan suara kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf di pilpres mendatang.

PDIP sendiri mentargetkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin mampu meraih perolehan suara diatas 50 persen di Provinsi Sumatera Utara. (Muhammad Gustirha Yunas)