Sukses

Dinas Penerangan TNI AU Kenalkan Kompsau III di Papua

Dinas Penerangan TNI AU kenalkan pembangunan prasarana dan sarana Kompsau III di Biak Numfor, Papua, untuk menjaga kedaulatan di Indonesia bagian timur.

Fokus, Papua - Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara, bersama sejumlah media melihat langsung Komando Operasi Angkatan Udara III  atau Kompsau III di Kabupaten Biak Numfor, Papua. Kompsau III diharapkan bisa cepat menangkal bila ada gangguan terhadap kedaulatan di jalur penerbangan Indonesia bagian timur.  

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (15/12/2018), rombongan dilepas kepala staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna di Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

Di lokasi, sejumlah media melihat langsung pembagunan prasarana dan sarana Kompsau III yang dilakukan sejak  Mei lalu dan diperkirakan selesai pada pertengahan tahun 2019.  Namun saat ini, Kompsau III sudah dihuni sekitar  40  persen personil TNI.  

Marsekal TNI Yuyu Sutisna mengatakan, dia juga berencana membangun squadron atau pasukan udara di wilayah timur yang sampai  saat ini  belum ada.  

Selain pembangunan Kompsau III, TNI AU juga membangun Satuan Radar 242 Tanjung Barari.  Satuan radar  di timur Indonesia ini penting untuk menjaga kedaulatan NKRI. TNI AU tidak segan-segan menindak tegas. (Karlina Sintia Dewi)