Sukses

Konvoi Persija, Pesta Rakyat Akhir Dahaga Juara di Ibu Kota

Kemenangan 2-1 atas Mitra Kukar mengantarkan Persija juara Liga 1,

Liputan6.com, Jakarta - Haus juara selama 17 tahun di Liga 1, diakhiri setelah Persija menekuk lutut Mitra Kukar 2-1. Untuk merayakan kemenangan tersebut, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan parade.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memastikan, pawai kemenangan Persija akan digelar pukul 09.00 WIB, Sabtu (15/12/2018). 

"Sejauh ini akan mulai di GBK, sekitar jam 09.00 pagi, lalu ke Balai Kota," kata dia.

Berdasarkan agenda gubernur, Anies akan menyambut rombongan konvoi di Balai Kota Jakarta pukul 11.00 WIB.

Awalnya, konvoi kemenangan Persija akan digelar pada Senin 10 Desember 2018. Namun dibatalkan lantaran para pemain harus beristirahat untuk melakoni laga melawan Bogor FC di babak 64 besar Piala Indonesia 2018.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesta Rakyat

Gubernur berusia 49 tahun tersebut menjadikan parade kemenangan Macan Kemayoran ini sebagai pesta rakyat. Pemprov DKI juga menyediakan layar lebar.

"Kegiatan akan ada di depan pendopo, sehingga masyarakat bisa menyaksikan. Kita akan siapkan layar lebar sehingga mereka yang tidak berada di depan masih bisa menyaksikan," ucap Anies.

"Ada kegiatan musi, seperti pesta rakyat, menyambut kemenangan Persija. Insha Allah bukan kemenangan baru, prestasi ini akan terjaga ke depan," katanya menegaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.