Sukses

Cek Rekayasa Lalu Lintas selama Konvoi Persija Juara

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mengadakan konvoi kemenangan untuk Persija setelah mengalahkan Mitra Kukar di Liga 1.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mengadakan konvoi kemenangan untuk Persija setelah mengalahkan Mitra Kukar di Liga 1. Rencananya, konvoi tersebut dimulai dari kawasan Stadion Gelora Bung Karno (SGBK) menuju Balai Kota Jakarta.

Untuk itu, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta dan polisi akan merekayasa lalu lintas di sejumlah ruas jalan yang dilalui peserta konvoi, hari ini, Sabtu (15/12/2018).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko mengatakan, konvoi Persija mengambil rute dari SGBK menuju Jalan Asia Afrika-Jalan Senayan-Jalan Sudirman-Bundaran Senayan-Jalan Sudirman-Bundaran HI-Jalan MH Thamrin-Bundaran Air Mancur (Patung Kuda)-Jalan Medan Merdeka Selatan-Balai Kota Jakarta.

"Pada saat perhelatan berlangsung akan dilakukan buka tutup jalan oleh polisi di lapangan," kata Sigit dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (14/12/2018).

Dia mengatakan, akan ada penutupan Jalan Gerbang Pemuda sisi selatan dan Jalan Asia Afrika sisi timur selama konvoi Persija. Tak hanya itu, dia menyebut ada penutupan pula di Jalan Medan Merdeka Selatan.

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berikut Rekayasa Lalu Lintas Selama Konvoi Persija:

a. Arus lalu lintas dari arah Semanggi dilarang ke kiri yang menuju Jalan Gerbang Pemuda dialihkan lurus menuju Jalan Palmerah Timur dan seterusnya.

b. Arus lalu lintas dari arah Slipi yang akan menuju Jalan Gerbang Pemuda melalui Flyover Senayan dialihkanlurus kearah Semanggi dan seterusnya.

c. Arus lalu lintas dari arah Jalan Asia Afrika sisi barat dilarang belok kanan ke Jalan Pintu 1 Senayan dialihkanlurus dan seterusnya.

d. Arus lalu lintas dari arah Bundaran Senayan yang akan menuju Semanggi dialihkan belok kiri menuju Jalan Pintu 1 Senayan dan seterusnya.

e Arus lalu lintas dari arah Jalan Ridwan Rais dilarang belok kiri menuju Jalan Medan Merdeka Selatan dialihkan lurus ke Jalan Medan Merdeka Timur dan seterusnya.

f. Arus lalu lintas dari arah Jalan Medan Merdeka Utara dilarang belok kiri menuju Jalan Medan Merdeka Baratdialihkan lurus ke Jalan Abdul Muis dan seterusnya.

g. Arus lalu lintas dari arah Jalan Hayam Wuruk yang menuju Monas dialihkan belok kiri menuju Jalan Juanda dan seterusnya

h. Arus lalu lintas dari arah Jalan Juanda dilarang belok kiri yang menuju Monas, dialihkan lurus ke Jalan Suryopranoto dan seterusnya

i. Arus lalu lintas dari arah Jalan Budi Kemuliaan dilarang lurus menuju Jalan Medan Merdeka Selatan dialihkan belok kiri ke Jalan Medan Merdeka Barat dan seterusnya

Karena hal itu, Sigit mengimbau agar masyarakat dapat menghindari ruas jalan atau lintasan konvoi. "Dan menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan," jelas Sigit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.