Sukses

Usai Diterjang Longsor, Jalur Lintas Padang-Solok Kembali Dibuka

Satu orang tewas dalam peristiwa Longsor di jalur Padang menuju Solok.

Liputan6.com, Padang - Para pengguna jalur Lintas Padang-Solok akhirnya dapat bernapas lega. Pasalnya jalur yang sempat putus akibat longsor sudah dapat dilalui.

Dengan menggunakan tiga unit alat berat dan satu mobil pemadam kebakaran, petugas berhasil membebaskan jalur Padang-Solok. Tepatnya di kawasan Panorama dari material longsor.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (14/12/2018), satu persatu kendaraan yang antre sejak Kamis malam kemarin mulai melanjutkan perjalanannya. Meskipun petugas memberlakukan sistem buka tutup.

Saat ini, petugas terus mencari korban yang diduga masih ada yang tertimbun material longsor dan terseret hingga ke jurang.

"Sampai saat ini kami belum turun ke bawah. Kita masih memastikan medannya dulu baru kita turun," kata Kasi Kedaruratan BPBD Kota Padang Sutan Hendra.

Sebelumnya, hujan deras yang mengguyur Kota Padang menimbulkan longsor di jalur Padang menuju Solok. Akibatnya, tiga kendaraan terseret longsor masuk ke jurang dan satu orang tewas. (Rio Audhitama Sihombing)