6 Fakta tentang Dedi Heriyadi Pembeli Mini Cooper Rp 12 Ribu

Oleh Devira Prastiwi pada 14 Des 2018, 13:51 WIB
Merdeka.com

Liputan6.com, Jakarta - Nama Dedi Heriyadi mendadak viral. Sang pengemudi ojek online ini menjadi terkenal lantaran dirinya berhasil mendapatkan Mini Cooper 3 pintu di acara Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 12 Desember seharga Rp 12 ribu.

Rupanya, Dedi sempat tak percaya. Padahal, Dedi sudah dihubungi pihak Bukalapak berkali-kali kalau dirinya berhasil mendapatkan Mini Cooper 3 pintu seharga Rp 12 ribu.

"Hari ini dapat kabar gembira karena katanya saya terpilih sebagai pembeli Mini Cooper seharga Rp 12 ribu dari Bukalapak. Dan sedihnya, anak kedua saya, Raya (5), dirawat di Puskesmas Sukadana Ciamis sejak siang tadi katanya kena tipus," kata Dedi, Kamis, 13 Desember 2018.

Sebelum berhasil mendapatkan Mini Cooper murah ini, Dedi rupanya sudah pernah mengikuti Harbolnas 11.11 pada 11 November 2018 lalu. Tapi saat itu, peruntungan belum berpihak pada Dedi.

Berikut 6 fakta yang dihimpun Liputan6.com tentang Dedi Heriyadi mendapatkan Mini Cooper 3 pintu:

 

2 of 8

1. Belum Percaya

Upaya Bukalapak mendorong UKM terus tumbuh, salah satunya melalui Hari Belanja Nasional atau Harbolnas Bukalapak yang berlangsung 12 Desember. Liputan6.com/Bawono Yadika
Upaya Bukalapak mendorong UKM terus tumbuh, salah satunya melalui Hari Belanja Nasional atau Harbolnas Bukalapak yang berlangsung 12 Desember. Liputan6.com/Bawono Yadika

Dedi Heriyadi terlihat biasa saja, tak ada raut keceriaan yang terpancar dari wajahnya, saat ditemui Merdeka.com di kawasan sektor 9 Bintaro, Tangerang Selatan, Kamis, 13 Desember 2018 malam.

Meski sudah berkali-kali dihubungi pihak Bukalapak, karena terpilih sebagai pembeli Mini Cooper 3 pintu di acara Hari Belanja Online Nasional 12 Desember seharga Rp 12 ribu. Raut kebahagiaan itu tak terpancar dari wajahnya.

"Hari ini dapat kabar gembira karena katanya saya terpilih sebagai pembeli Mini Cooper seharga Rp 12 ribu dari Bukalapak," ujar Dedi.

Dedi mengaku bersyukur jika mobil Mini Cooper dibeli seharga Rp 12.000 di Harbolnas itu, benar-benar bisa menjadi miliknya.

"Kalau percaya menang iya, karena dari Bukalapak sudah tiga kali menelepon saya memastikan, tapi masih ngambang rasanya, apa benar, atau enggak. Buat saya ini berkah ojol," ucap Dedi.

 

3 of 8

2. Tinggal Sendiri

Dedi Heriyadi
Pengemudi ojek online Dedi Heriyadi mendapatkan Mini Cooper 3 Door seharga Rp 12 ribu dari Harbolnas Bukalapak 12.12. (Facebook Dedi Ebood Sundawa)

Dedi Heriyadi berhasil mendapatkan Mini Cooper 3 pintu dengan harga Rp 12 ribu dari Bukalapak. Hidup di Ibu Kota, Dedi sudah sejak lama menjadi ojek online, yaitu dari 2015 lalu.

Dedi memang tinggal mengontrak sendiri di kawasan Bintaro, sementara istrinya Karmi, dan tiga anaknya Ristina (kelas 1 SMP), Raya (5 tahun), Ragil (7 bulan) tinggal di kampung halamannya di Ciamis, Jawa Barat.

 

4 of 8

3. Pernah Ikut Harbolnas 11.11

Dian Sastrowardoyo
Dian Sastrowardoyo di acara Bukalapak menyambut Harbolnas 2018. (Liputan6.com/Henry)

Peruntungan Dedi rupanya baru keluar saat Harbolnas 12.12 pada 12 Desember 2018 kemarin. Sebulan sebelumnya, Dedi juga sempat mengikuti Harbolnas 11.11 pada 11 November 2018 lalu.

Dia pun masih tak percaya bakal mendapatkan mobil mewah seharga di atas setengah miliar itu. Setelah upayanya ikut belanja online di Bukalapak berkali-kali meleset.

"Saya mulai ikut dari Harbolnas 11.11. Waktu itu lebih ke gadget, mulai dari Macbook, laptop dan handphone, tapi meleset semua," kata dia.

Namun, ternyata keberuntungan Dedi bukan pada gadget yang dijual murah melalui belanja online. Dia malah mendapat mobil mewah saat keberuntungannya itu dimulai dari klik jari tangannya pada Rabu, 12 Desember 2018 malam.

 

5 of 8

4. Cuma Iseng dan Penasaran

Dedi Heriyadi
Pengemudi ojek online Dedi Heriyadi mendapatkan Mini Cooper 3 Door seharga Rp 12 ribu dari Harbolnas Bukalapak 12.12. (Facebook: Dedi Ebood Sundawa)

Meski sudah berhasil mendapatkan Mini Cooper 3 pintu seharga Rp 12 Ribu, Dedi Heriyadi sempat tak percaya begitu saja. Lantaran dia mengaku hanya iseng saja mengikuti pesta Harbolnas di Bukalapak.

"Kemarin pulang ngojek jam 19.00 WIB sambil makan saya ngeklik iseng, saya lihat saldo di dompet akun Bukalapak masih ada Rp 14 ribu dan saya lihat mobil Mini Cooper cuma 12 ribu," ucap Dedi yang merupakan tamatan SMPN 1 Sukadana, Ciamis.

Rasa penasaran akan Mini Cooper 3 pintu itu berlanjut. Dia sempat berselancar untuk mencari informasi harga dari mini cooper 3 pintu yang dia klik.

"Saya cuma pengin tahu berapa sih harganya, saya ketik 'Harga Mini Cooper 3 pintu' terus keluar harga, kalau tidak salah itu paling murahnya Rp 720 juta. Oh mahal juga ya," kata Dedi.

6 of 8

5. Anak sedang Sakit

Ilustrasi anak sakit
Pada musim hujan anak rentan terkena demam. Bagaimana cara menghindarinya?

Meski sudah berkali-kali dihubungi pihak Bukalapak karena terpilih sebagai pembeli Mini Cooper 3 pintu di acara Hari Belanja Online Nasional 12 Desember seharga Rp 12 ribu, raut kebahagiaan Dedi Heriyadi tak terpancar dari wajahnya.

"Hari ini dapat kabar gembira karena katanya saya terpilih sebagai pembeli Mini Cooper seharga Rp 12 ribu dari Bukalapak. Dan sedihnya, anak kedua saya, Raya (5), dirawat di Puskesmas Sukadana Ciamis sejak siang tadi katanya kena tipus," kata Dedi.

Dedi memang tinggal mengontrak sendiri di kawasan Bintaro, sementara istrinya Karmi, dan tiga anaknya Ristina (kelas 1 SMP), Raya (5 tahun), Ragil (7 bulan) tinggal di kampung halamannya di Ciamis, Jawa Barat.

Usai mencoba peruntungan belanja Mini Cooper di Bukalapak pada Rabu, 12 Desember 2018 malam, Dedi terbangun dari tidurnya di malam hari. Dedi gelisah memikirkan anaknya yang sedang demam di kampung.

"Saya terbangun sekitar pukul 01.00 WIB waktu itu memang gelisah, karena enggak nyaman kalau dengar anak sakit. Sementara kita lagi jauh sama anak. Tapi enggak ada kabar apa-apa, terus lihat ada notification siaran langsung Olla Ramlan di IG, karena saya juga enggak punya akunnya saya enggak lihat. Terus saya lihat di YouTube muncul nama saya, saya belum ngeh HP saya taruh lagi. Kelamaan saya sadar, akhirnya saya buka lagi untuk memastikan. Saya buka akun saya ternyata benar, tulisannya, 'yay serbuanmu berhasil! Kamu mendapatkan Mini Cooper 3 door dengan harga Rp 12.000'," tutur Dedi.

 

7 of 8

6. Laman Facebook Diserbu Orang dan Disemprot Istri

Dedi Heriyadi
Pengemudi ojek online Dedi Heriyadi mendapatkan Mini Cooper 3 Door seharga Rp 12 ribu dari Harbolnas Bukalapak 12.12. (Facebook: Dedi Ebood Sundawa)

Laman Facebook atas nama Dedi Ebood Sundawa mendadak viral sejak dia mengunggah tentang keterpilihan Dedi Heriyadi sebagai pembeli mobil Mini Cooper di acara Harbolnas 12.12 seharga Rp 12.000.

Sampai pagi ini, sudah ribuan orang membagikan posting-an Dedi yang diunggah pertama kali pukul 09.27 WIB, Kamis, 13 Desember kemarin. Banyak dari mereka memberikan selamat atas keberhasilannya memenangki mobil dari Bukalapak itu.

"Setelah di-posting banyak komentar teman yang kenal dan tidak kenal, mengucapkan selamat karena beli mobil mewah dapat murah," kata Dedi Heriyadi, Jumat (14/12/2018).

Dedi yang juga pengendara ojek online mengungkapkan, tak sedikit juga netizen yang berkomentar nyinyir mengenai posting-an tersebut. Bahkan, dia sempat ditegur oleh istrinya karena mengunggah kabar tersebut ke media sosial.

"Yang nyinyir juga enggak kalah banyak. Istri saya malah ikutan ngomel, karena posting di Facebook, takutnya nanti enggak jadi, kan malu," ujarnya menirukan perkataan istrinya.

Sampai pukul 07.15 ini, sudah ribuan orang membagikan posting-an tersebut dan dikomentari sebanyak 835 orang. Bahkan, Dedi mengakui, banyak orang mendadak meminta pertemanan kepada dirinya.

"Tiba-tiba jadi banyak yang nge-add juga, kalau enggak kenal enggak mau saya," jelas Dedi Heriyadi.

8 of 8

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by