Kepanikan Warga Saat Gempa Magnitudo 4,4 Guncang Mamasa

Oleh Maria Flora pada 14 Des 2018, 14:13 WIB

Liputan6.com, Mamasa - Setelah sempat tenang lebih dari sepekan, gempa bumi beruntun kembali mengguncang Mamasa, Sulawesi Barat, Kamis siang kemarin. Akibatnya, warga yang sedang beraktivitas di perkantoran, pertokoan, maupun pasar, langsung berhamburan, saat gempa menggoyang.  

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (14/12/2018), kepanikan melanda saat gempa bumi dengan magnitudo 7,4 mengguncang Mamasa.

Warga yang sedang beraktivitas langsung berhamburan keluar rumah maupun gedung. Selang 20 menit kemudian, gempa susulan kembali tejadi dengan magnitudo 4,4.

Warga panik karena gempa yang cukup keras baru terjadi kembali setelah sempat tenang selama satu pekan terakhir. Berdasarkan hasil analisis Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), titik gempa yang berada di kedalaman 10 kilometer mencapai III MMI di Mamasa dan II MMI di Mamuju.  

BMKG menyatakan, guncangan gempa bumi yang dirasakan di Mamasa dan Mamuju, tidak berpotensi tsunami. Sejauh ini belum ada informasi terkait kerusakan bangunan, maupun korban jiwa, tetapi masyarakat diimbau agar tetap tenang. (Karlina Sintia Dewi)