Senangnya Anak-Anak Rusun Muara Angke Dapat Tas dan Alat Sekolah Gratis

Oleh Yusron Fahmi pada 17 Des 2018, 07:25 WIB

Diperbarui 19 Des 2018, 07:13 WIB

Yusron Fahmi/Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan anak-anak sekolah di Rusunawa Muara Angke Penjaringan Jakarta Utara, telihat riang gembira. Alunan lagu perjuangan dan lagu anak-anak bergema di rusun yang banyak dihuni anak-anak nelayan tersebut. 

Kegembiraan makin lengkap karena mereka mendapatkan tas dan peralatan sekolah baru yang dibagikan Yayasan Ibnu Sina.

Tak hanya itu, sejumlah anak-anak di Rusun Muara Angke ini juga mendapat hadiah tambahan karena bisa menjawab kuis tentang Pancasila dan wawasan kebangsaan yang diajukan panitia acara.

"Kita sebar 1.35o kupon di dua RW untuk mengambil tas dan alat sekolah lainnya," ujar Ketua Yayasan Ibnu Sina Peduli Melina Alaydrus melalui keterangan tertulis, Minggu (16/12/2018). 

Melina yang Ketua Hands For Help ini menyatakan, yayasannya konsisten membantu warga memenuhi kebutuhan pokok ke masyarakat.

 

 

2 of 2

Bagi Sembako

"Sebelumnya kita telah membantu kursi roda dan bazar sembako murah di Rusunawa Muara Angke ini. Sekarang kita membantu kebutuhan anak-anak berupa tas sekolah dan peralatan sekolah lainnya," kata dia.

Selain tas dan alat sekolah lainnya, seluruh anak yang hadir juga diberikan susu dan makanan sarapan pagi.

"Kita terus kampanpanyekan sarapan pagi, dimana tiap Jumat dan Sabtu kita turun ke sekolah-sekolah membagikan menu sarapan, ini agar siswa-siswi lebih bersemangat dalam sekolah serta tetap sehat dalam bersekolah," ujarnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓