Sukses

Anies Baswedan: Pawai Kemenangan Persija Dimulai dari GBK

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, mengatakan, pawai kemenangan Persija sebagai juara Liga 1 2018, akan dimulai dari kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, mengatakan, pawai kemenangan Persija sebagai juara Liga 1 2018, akan dimulai dari kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Adapun ini dilakukan dari pukul 09.00 WIB.

Dia menegaskan, acara tersebut akan berakhir di kantornya, yakni Balai Kota DKI. Meski demikian, dirinya tak merinci lagi bagaimana proses jalannya pawai kemenangan Persija.

"Ini akan mulai di GBK, sekitar jam 09.00 WIB, lalu ke Balai Kota," ucap Anies di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (13/12/2018).

Dia pun kembali memastikan perayaan Persija akan dilakukan Sabtu 15 Desember 2018. Dimana, rencana awalnya dilakukan Senin 10 Desember 2018 kemarin.

"Perayaan, Insyaallah, Persija di hari Sabtu," pungkasnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persija Juara

Persija Jakarta telah memastikan diri menjadi juara GO Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak. PSM Makassar harus puas menjadi runner up.

Perbedaan Persija dan PSM hanya satu poin di klasemen akhir Liga 1 2018. Sukses ini menjadi penantian 17 tahun paceklik juara liga bagi klub berjulukan Macan Kemayoran tersebut.

Sejumlah penghargaan pun mengiringi sukses Persija musim ini. Tahun 2018 juga jadi milik Ismed Sofyan dan kawan-kawan setelah mereka sebelumnya menyabet trofi Piala Presiden Februari lalu.

Pelatih Persija, Stefano Tec Cugurra dinobatkan sebagai pelatih terbaik Liga 1 2018. Teco menyatakan suksesnya berkat semua orang di klub.

"Terima kasih atas pilihan sebagai pelatih terbaik yang diberikan. Gelar ini berkat kerja sama dengan asisten pelatih dan semua ofisial," ujar Teco.

Kemudian gelandang Persija asal Nepal, Rohit Chand terpilih sebagai pemain terbaik kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu. Rohit mengaku tak menyangka mendapat penghargaan tersebut.

"Saya bukan pemain individu, semua berkat kerja sama tim. Jadi sebenarnya tidak terlalu berharap dengan penghargaan ini. Saya sudah puas karena Persija bisa meraih gelar juara," kata Rohit Chand.

Namun, penghargaan pencetak gol terbanyak atau top scorer jatuh ke bomber PS Tira, Aleksandar Rakic, yang mencetak 21 gol. Berikut daftar lengkap penghargaan Liga 1 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.