JK Terima IPEMI, Pesan Kembangkan Usaha Kuliner hingga Fesyen

Oleh Liputan6.com pada 13 Des 2018, 15:06 WIB
Wapres Jusuf Kalla menerima kunjungan Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) di kantornya.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) di kantornya, Jalan Merdeka Utara. Jusuf Kalla berharap, berharap asosiasi tersebut dapat lebih berkembang di kuliner hingga fesyen.

Hal tersebut disampaikan perwakilan IPEMI, Ingrid Kansil usai bertemu Jusuf Kalla di kantornya, Kamis (13/12/2018). 

"Juga arahnnya meningkatkan usaha kuliner, karena Indonesia kaya sekali kaya akan makanan tradisionalnya dan ini terus ditingkatkan. Dan harapannya bisa terus berkembang menyemangati para pelaku usaha. Jadi penyemangat," kata Ingrid usai bertemu Jusuf Kalla di kantornya, Jalan Merdeka Utara.

Pria yang kerap disapa JK ini, kata dia, juga berpesan kepada IPEMI agar mengutamakan keahlian serta modal yang mumpuni.

Ingrid menjelaskan, saat ini ada 5 juta anggota tersebar di 34 provinsi, 344 kota, dan kabupaten hingga tingkat pedesaan.

Tidak hanya itu, ada beberapa anggota IPEMI yang terdapat di luar negeri seperti Turki, Malaysia, Bangkok, hingga Brunei Darussalam.

2 of 3

Lebarkan Sayap

"Oleh karena itu kenapa kita melebarkan struktur di negara lain, karena ingin memasarkan produk di wilayah dan kami ingin ekspansi ingin lebih dikenal di luar negeri. Alhamdullilah ini sudah berjalan, banyak kita bekerja sama untuk kedutaan luar negeri untuk bisa produk-produk kita," kata Ingrid.

Tidak hanya kuliner yang diminta ditingkatkan. JK juga meminta kepada IPEMI agar terus berkembang. Serta jadi penyemangat para pengusaha muslimah.

"Dan harapannya bisa terus berkembang menyemangati para pelaku usaha. Jadi penyemangat," ungkap Ingrid.

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓