Sukses

Ini Dugaan Penyebab Kematian Eril Dardak, Adik Emil Dardak

Berdasarkan kabar terakhir di keluarga, meninggalnya Eril ketika berada di kos-kosan dekat kampus tempatnya menuntut ilmu, Institut Teknologi Bandung (ITB).

Jakarta - Kematian adik kandung Bupati Trenggalek dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Timur (Jatim) terpilih Emil Elestianto Dardak masih misteri. Eril Ario Ristanto Dardak ditemukan meninggal dunia di kosnya tepatnya Kosan Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung.

Namun kerabat Eril mengatakan, dugaan penyebab meninggalnya Eril Dardak lantaran penyakit asma.

"Kemungkinan meninggal karena penyakit asma yang kambuh. Mengingat yang bersangkutan mengidap penyakit asma," terang salah satu kerabat almarhum Eril Ario Ristanto Dardak yang juga pengasuhnya, Sumarji, Rabu 12 Desember 2018.

Dia mengaku, berdasarkan kabar terakhir di keluarga, meninggalnya Eril Dardak ketika berada di kos-kosan dekat kampus tempatnya menuntut ilmu, Institut Teknologi Bandung (ITB). "Sebelum meninggal tidak berada di rumah Trenggalek maupun di Jakarta," ujarnya.

Rencananya jenazah akan dimakamkan di dekat kediaman sang ayah yang berada di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta.

"Terakhir dia ke Trenggalek sekitar 10 hari lalu bersama teman-temannya. Namun tidak mampir ke sini," tandasnya.

Untuk diketahui, Eril Ario Ristanto Dardak kini tengah mencalonkan diri sebagai Caleg DPR RI nomor urut 1 dari Partai Amanat Nasional (PAN) Dapil VII Jatim meliputi Trenggalek, Pacitan, Ponorogo, Magetan, dan Ngawi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.