Sukses

Polisi Gelar 18 Rekonstruksi Pembunuhan Wanita di Cirebon

Pembunuhan dilakukan di atas kendaraan dengan menjerat leher hingga korban meregang nyawa.

Patroli, Cirebon - Rekonstruksi pembunuhan seorang wanita yang jasadnya dibuang di pinggir jalan di Cirebon, Jawa Barat, digelar polisi pada Rabu siang.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Kamis (13/12/2018), keluarga korban pembunuhan ini tak bisa menahan emosi saat pelaku memperagakan rekonstruksi di kawasan Kesambi, Cirebon.

Dalam rekontruksi yang digelar di lima titik, pelaku memperagakan 18 adegan, mulai dari penjemputan, menghabisi korban di pantura hingga membuang jenazah dan barang korban di daerah Talun.

Pembunuhan dilakukan di atas kendaraan dengan menjerat leher hingga korban meregang nyawa. Pelaku menghabisi nyawa korban lantaran kesal korban tidak terima hubungan terlarangnya akan berakhir. Bahkan, korban mengancam akan melaporkannya ke istri pelaku.

Rekontruksi ini dilakukan petugas Satreskrim Polres Cirebon guna melengkapi berkas penyidikan. Usai melakukan rekontruksi selama hampir 4 jam, pelaku kemudian dibawa ke Mapolsek Talun untuk pemeriksaan lanjutan.

Sebelumnya, seorang mayat wanita ditemukan di jalan Desa Sampiran, Talun, Cirebon, tak jauh dari tempat korban biasa berjualan makanan dan kopi. Korban ditemukan dengan kondisi mengenaskan dengan luka tusukan dan jeratan. (Muhammad Gustirha Yunas)