Sukses

Brimob Polda Papua Diserang KKB, Terjadi Kontak Senjata 1 Jam

Aparat Brimob yang sedang bergerak melakukan pencarian empat karyawan Istaka Karya mendapat tembakan dari arah bukit Yigi.

Fokus, Papua - Aparat Brimob Polda Papua kembali mendapat serangan dari kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga. Kontak senjata terjadi selama 1 jam.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Kamis (13/12/2018), aparat Brimob yang sedang bergerak melakukan pencarian empat karyawan Istaka Karya mendapat tembakan dari arah bukit Yigi. Aparat melakukan balasan tembakan ke arah bukit.

"Dengan kondisi alam yang bersahabat, ini mungkin salah satu yang dihadapi oleh rekan-rekan kami yang juga tentu harus ekstra hati-hati," ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Am Kamal.

Pos gabungan TNI-Polri di Distrik Yigi Rabu kemarin, juga sempat mendapat tembakan dari KKB dan mengenai dua orang TNI, yaitu Praka Budi terkena luka tembak di lengan dan Pratu Aswad terkena luka tembak di pelipis kiri. Keduanya hari ini akan di evakuasi ke Wamena Jayawijaya. (Muhammad Gustirha Yunas)