Sukses

Rekaman Video Amatir saat Warga Yigi Selamatkan Korban KKB di Papua

Dua warga Yigi Endis Tabuni dan Ekira Lokbere berjuang bertaruh nyawa menyusuri hutan di daerah distrik selama tiga hari sebelum akhirnya tiba di Pos Distrik Mbua.

Liputan6.com, Papua - Sebuah rekaman video amatir yang menggambarkan upaya dari warga Yigi dalam menyelamatkan sejumlah karyawan PT Istaka Karya yang selamat dari serangan kelompok kriminal bersenjata Papua pimpinan Egianus Kogoya 2 Desember lalu.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (13/12/2018), dua warga Yigi Endis Tabuni dan Ekira Lokbere berjuang bertaruh nyawa menyusuri hutan di daerah distrik selama tiga hari sebelum akhirnya tiba di Pos Distrik Mbua untuk selanjutnya diselamatkan oleh aparat TNI.

Dalam perjalanan menembus hutan ini, mereka tidak membawa satu bekalpun. Bahkan, salah satu karyawan yang terluka Johni Arung harus mereka tandu melewati hutan.

Endis Tabuni beserta anaknya dan Ekira Lokbere sadar dan paham bahwa apa yang mereka lalukan beresiko kehilangan nyawa. Namun, mereka mengesampingkan risiko dan memilih menyelamatkan para korban. (Rio Audhitama Sihombing)Â