Sukses

Rumah Orangtua Terduga Pengeroyok Anggota TNI Dirusak Orang Tak Dikenal

Rumah Orangtua Terduga empat kali didatangi orang tak dikenal.

Liputan6.com, Jakarta - Rumah pasangan Oloan Hutapea (63) dan Surta Br Hutaean (58) menjadi sasaran kemarahan orang tidak kenal. Kondisi kediaman orangtua terduga pengeroyok anggota TNI itu porak-poranda.

Peristiwa itu terjadi Selasa (11/12/2018). Segerombolan orang tidak dikenal (OTK) bertandang empat kali ke kediamannya yang terletak di Jalan H. Bain RT.005/ 06 No. 28 Kelurahan Kelapa Dua Wetan Kecamatan Ciracas Jakarta Timur.

Pertama kali yang datang jumlahnya enam orang sekitar pukul 12.00 WIB. Mereka menanyakan keberadaan Iwan Hutapea, (31). Diduga anaknya turut serta mengeroyokdua anggota TNI.

"Kedatangan pertama, kedua dan ketiga mereka cari-cari Iwan. Saya bilang tidak ada. Kami pun sedang berusaha cari, kami sudah coba hubungi nomer teleponnya tidak aktif," ucap Oloan Hutapea saat ditemui Rabu malam (12/12/2018).

Tak lama setelah itu, sekitar pukul 22.00 WIB, sekira 40 orang tidak dikenal kembali mengeruduk rumahnya. Kali ini, bertindak sewenang-wenang. Mereka merusak rumah dan warung

"Kami disini duduk-duduk menunggu kantuk. Warung sudah tutup. Tiba-tiba sekitar jarak 100 meter ada yang teriak-teriak 'masuk-masuk'. Sampai di sini. Dia (orang tidak dikenal tersebut) berkata, 'ini rumah Iwan," kata dia

"Salah saya, bilang iya. Terus kami disuruh masuk (rumah mantu). Mereka langsung menghacurkan rumah saya," dia melanjutkan.

Orang tidak dikenal tersebut merusak menggunakan kayu. Akibatnya, ruang tamu, ruang kamar tidur, dapur menjadi berantakan. Beberapa perabotan seperti televisi, kulkas pun dirusak.

"Begitulah kejadiannya kemarin malam," ungkap dia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lapor ke Polisi

Terkait kejadian tersebut, istrinya Surta Br Hutaean (58) telah melaporkan ke Polres Metro Jakarta Timur.

"Sudah hari ini istri saya ke Polres," ujar dia.

Iwan Hutapea sudah lama tidak tinggal dengan Orangtua Pasangan suami-istri memilki lima orang anak. Iwan Hutapea, (31) merupakan anak yang paling kecil.

Oloan menjelaskan, sejak menikah pada tahun 2013, Iwan sudah hidup sendiri. Sementara, dirinya hanya tinggal bersama istrinya.

"Iwan mengontrak di sekitar sini. Kira-kira sudah lebih dari satu bulan di sana," ujar dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.