Sukses

Top 3 News: Suasana Mencekam saat Massa Cari Pengeroyok Anggota TNI

Top 3 News, usai melampiaskan kemarahannya, massa yang jumlahnya diperkirakan mencapai 150 orang merangsek masuk ke Polsek Ciracas, Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 News, suasana perumahan warga di kawasan Ciracas, Jakarta Timur, tiba-tiba mencekam saat sekelompok pria dengan rambut cepak masuk ke permukiman mereka, Selasa 11 Desember 2018. 

Beberapa warga yang saat itu tengah melakukan siskamling, tanpa alasan yang jelas dianiaya mereka hingga mengalami luka robek di kepala.

"Kejadiannya sangat cepat, mereka datang bergelombang. Perawakan tegap dan rambut cepak," tutur Mansur saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (12/12/2018). 

Usai melampiaskan kemarahannya, massa yang jumlahnya diperkirakan mencapai 150 orang merangsek masuk ke Polsek Ciracas, Jakarta Timur.

Dengan beringas mereka merusak semua fasilitas di dalam polsek dan berlanjut dengan aksi pembakaran.

Kabar lainnya terkait fenomena alam unik yang terjadi di Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur. Awan putih yang berada di puncak gunung menyerupai bentuk topi. 

Menurut Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, fenomna tersebut terjadi akibat adanya pusaran angin di puncak, sehingga membentuk topi.

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Rabu, 12 Desember 2018:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Detik Mencekam Ratusan Pria Berambut Cepak Cari Pemukul Perwira TNI di Ciracas

Mansur (32) masih ingat betul saat dia dan warga sekitar Arundina, Ciracas, Jakarta Timur, mendengar bising deru motor sekitar pukul 22.30 WIB, Selasa, 11 Desember 2018. Dia sudah menduga suara deru sepeda motor itu terkait dengan pemukulan perwira pertama TNI AL di sekitar swalayan wilayah tersebut oleh sekelompok preman parkir.

"Kejadiannya sangat cepat, mereka datang bergelombang. Perawakan tegap dan rambut cepak," tutur Mansur saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (12/12/2018).

Massa yang semua berjumlah puluhan seketika bertambah dan mencapai sekitar 200 orang. Mereka tiba-tiba menuju kawasan rumah penduduk di seberang swalayan tempat kejadian pemukulan.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. 3 Fakta Menarik Fenomena Alam Gunung Semeru

Fenomena alam yang jarang terlihat terjadi di Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur pada Senin 10 Desember 2018 pagi. Ada awan bundar yang berada tepat di atas Gunung Semeru.

Awan topi di Gunung Semeru ini berbentuk menyerupai topi.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho menjelaskan soal fenomena unik ini. Dia pun meminta masyarakat tidak mengaitkannya dengan hal lain.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Kronologi Pembakaran Polsek Ciracas Usai Pengeroyokan TNI

Polsek Ciracas Jakarta Timur dibakar oleh massa. Ada 150 orang yang mendatangi markas polsek karena diduga kurang puas dengan penanganan salah satu kasus yang ditangani kantor polisi tersebut.

Kejadian itu bermula saat 150 orang mendatangi Polsek Ciracas Jakarta Timur untuk menanyakan soal pengeroyokan dua personel TNI berpakaian dinas di Cibubur, pada pukul  Pukul 21.00-21.30 WIB. Mereka datang menggunakan sepeda motor, Selasa 11 Desember 2018.

Mereka meminta bertemu Kapolsek Ciracas untuk meminta keterangan soal penanganan pengeroyokan tersebut. Tak lama, mereka kemudian meninggalkan lokasi.

Pukul 22.10 WIB, massa kembali mendatangi Mapolsek Ciracas dan berkumpul di depan kantor polisi itu untuk melaksanakan konsolidasi.

 

Selengkapnya...

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.