Sukses

Dilanda Hujan Deras, Proyek Tol Kunciran-Cengkareng Longsor

Hujan deras yang turun di wilayah Tangerang dan sekitarnya, ternyata mengakibatkan salah satu proyek Tol Kunciran-Cengkareng di Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang, longsor.

Liputan6.com, Tangerang - Hujan deras yang turun di wilayah Tangerang dan sekitarnya mengakibatkan salah satu proyek Tol Kunciran-Cengkareng di Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang, longsor, Rabu (12/12/2018). 

Pantauan di lokasi, longsor tersebut membuat pembatas jalan, pagar pembatas proyek, dan daratan tanah di sekitarnya ambruk. Longsor tersebut juga mengakibatkan Pipa PDAM Kabupaten Tangerang rusak, sehingga mengakibatkan air mengalir deras ke sekitar tanah proyek. 

"Nggak lama hujannya dari jam setengah dua lah, terus hujan enggak mau berhenti, gerimis kecil jadi gini. Itu pipa PDAM yang rusak, jadi bikin air ngalir ke sekitarnya," ujar salah satu petugas proyek yang enggan disebutkan namanya.

Diakui petugas, proyek tersebut sudah berjalan sekitar satu tahun lamanya. "Sudah satu tahun lah semenjak saya bekerja jaga di sini. Ini proyeknya PT. Wika, maaf saya nggak bisa kasih komentar apa-apa," singkatnya.

Setelah adanya peristiwa tersebut, tak lama kemudian pihak dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang datang untuk segera memperbaiki lampu jalan. Rambu peringatan agar pengendara berhati-hati terhadap daerah pinggiran longsor juga sudah dipasang petugas. 

Dua ekskavator yang memang berada di lokasi pengerjaan, dikerahkan untuk mengeruk tanah agar menutupi air yang terus mengalir. Meski begitu, adanya longsor tersebut tidak menghalangi arus lalu lintas.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.