Sukses

Waspada, Banjir Mulai Genangi Jalan Protokol di Kota Tangerang

Hujan deras selama beberapa hari terakhir, menyebabkan sejumlah jalan protokoler di Kota Tangerang, terendam banjir hingga 50 cm.

Liputan6.com, Tangerang - Hujan deras selama beberapa hari terakhir, menyebabkan sejumlah jalan protokoler di Kota Tangerang, terendam banjir hingga 50 cm. Bahkan luapan Kali Sabi di Kecamatan Jatiuwung, menutup akses Jalan Gatot Subroto.

Pantauan Liputan6.com, banjir mulai menggenangi sejumlah jalan protokoler tersebut sejak siang hari. Dimulai dari Jalan MH Thamrin, Cikokol, Kota Tangerang, yang tergenang setinggi 30 cm.

Jalan tersebut juga merupakan akses menuju Serpong, Kota Tangerang Selatan dan juga menuju pintu tol Jakarta.

Kemudian, banjir juga melanda Jalan Gatot Subroto atau tepatnya di bawah flyover Taman Cibodas, Kota Tangerang. Banjir sekitar 60 cm merendam jalan tersebut, sehingga warga yang akan masuk ke gerbang perumahan Taman Cibodas ataupun hendak putar balik di bawah flyover tersebut harus berhati-hati.

"Begini (banjir) dari jam setengah dua siang. Di mana-mana hujan gede, jadi Kali Sabi meluap ke jalan," tutur Rozikin, aalah seorang warga, rabu (12/12/2018).

Dia pun mengaku hal ini sudah biasa terjadi bila hujan deras dengan intens waktu yang lama. Terlebih sudah masuk musim hujan, warga sudah paham Kali Sabi pasti akan meluas. 

"Jadi biasanya pada lewat flyover. Kalau mau masuk perumahan muter lewat atas, agak jauh sih," ujarnya. (Pramita Tristiawati) 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.