Sukses

Ratusan Kendaraan di Jalur Lintas Sumatera Terjebak Longsor

Ratusan kendaraan terjebak macet akibat longsor di kawasan jalur lintas Sumatera. Curah hujan yang tinggi menjadi pemicu longsor di tanah di Bukit Barisan.

Liputan6SCTV, Padang Pariaman - Ratusan kendaraan terjebak macet akibat longsor di kawasan jalur lintas Sumatera yang menghubungkan Kota Padang Sumatera Barat dan Kabupaten Muaro Bungo, Jambi. 

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (12/12/2018), sebuah alat berat dikerahkan untuk mengevakuasi material longsor berupa bebatuan, tanah, dan kayu yang tingginya mencapai 5 meter.

Curah hujan yang tinggi menjadi pemicu longsor di tanah di Bukit Barisan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Sementara itu, warga Padang Pariaman punya harapan baru. Jembatan yang ambruk kini akan segera diperbaiki. Proses pembangunan jembatan darurat itu diperkirakan rampung dalam lima hari ke depan.

Hingga kini, baru dua rangkaian dari 10 rangkaian jembatan yang sudah dipasang. Lantaran maksimal beban yang bisa ditopang jembatan tersebut hanyalah 20 ton. 

Saat ini, jalur yang menghubungkan Kota Padang dengan Kota Bukittinggi hingga ke Pekanbaru, Riau hanya bisa dilewati kendaraan roda dua. Sementara, kendaraan roda empat harus melewati jalur alternatif ke Sicincin Malalak atau melewat wilayah Solok. (Galuh Garmabrata)