Jembatan Darurat Dipasang di Lokasi Putusnya Jalur Trans Sumatera

Oleh Maria Flora pada 12 Des 2018, 13:51 WIB
Diperbarui 12 Des 2018, 13:51 WIB

Fokus, Padang Pariaman - Pemerintah terus mengupayakan pemasangan jembatan darurat di lokasi putusnya jembatan jalan Trans Sumatera Padang-Bukittinggi.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (12/12/2018), petugas Balai Pelaksana Jalan Nasional Wilayah 3 Kementerian PUPR terus mengerjakan pemasangan jembatan darurat atau jembatan bailey untuk mengatasi dampak putusnya Jembatan Panyaram, Kecamatan 2x11, Tanam Kayu, Padang Pariaman.

Hingga Rabu pagi tadi, baru dua rangkaian yang selesai dari 10 rangkaian jembatan yang akan dipasang. Diperkirakan panel jembatan darurat sepanjang 30 meter ini selesai dalam waktu empat hari.

Nantinya jembatan ini hanya bisa dilewati kendaraan dengan bobot maksimal 20 ton. Sementara, jembatan lama yang hancur diterjang banjir adalah tipe jembatan lama yang memang sudah harus direkonstruksi.

Saat ini, jalur Trans Sumatera ini hanya bisa dilewati kendaraan roda dua melalui jembatan darurat yang dibangun warga. Untuk kendaraan roda empat harus melewati jalur alternatif. (Muhammad Gustirha Yunas)