Sukses

Polisi Dalami Motif Pembuangan E-KTP di Pondok Kopi

Saat ini, polisi sedang mendalami keterangan dari Kasatpel Dukcapil kelurahan Pondok Kelapa, Jakarta Timur,

Fokus, Jakarta - Polres Jakarta Timur terus menyelidiki kasus ditemukannya ribuan KTP Elektronik di Pondok Kopi, Jakarta Timur. Pelaku serta motif pembuangan KTP Elektronik tersebut masih belum diketahui.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (12/12/2018), saat ini, polisi sedang mendalami keterangan dari Kasatpel Dukcapil kelurahan Pondok Kelapa, Jakarta Timur, karena muncul dugaan adanya kesalahan prosedur dalam memusnahkan KTP Elektronik tersebut.

Sebelumnya, warga Bojong Rangkong Pondok Kopi dikejutkan dengan penemuan ribuan KTP Elektronik tercecer dari karung.

Di tempat terpisah, Jajaran Polda Metro Jaya juga resmi melakukan penahanan terhadap seorang penjual blangko e-KTP yang ditangkap di Rajabasa, Lampung.

"Kita sudah menangkap pelaku di Lampung berinisial IN. Dia ini anak dari pegawai Dukcapil," kata Kabid Humas Polda Metro Jayya Kombes Argo Yuwono.

Dalam pemeriksaan awal, pelaku mengaku mencuri blangko tersebut dari orangtuanya yang bekerja sebagai pegawai Dukcapil Lampung. Kepada polisi, tersangka mengaku memiliki tiga akun media sosial untuk menjual blangko E-KTP tersebut. (Rio Audhitama Sihombing)