Sukses

Kapolri dan Kepolisian Australia Sepakat Minimalisir Kejahatan Transnasional

Kapolri Tito Karnavian juga sempat menyinggung soal rencana pertemuan Senior Officers Meeting (SOM) Tahun 2019 yang akan dilaksanakan di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersama Commisioner Australia Federal Police (AFP) Andrew Colvin membahas pencegahan kejahatan transnasional. Pertemuan dua petinggi kepolisian itu digelar di Australia, Selasa (11/12/2018).

Pertemuan dilakukan di sela-sela kunjungan kerja Tito pada acara Victoria Police and Leadership in Countering Terrorism Forum. Pertemuan tersebut meneguhkan komitmen untuk mempererat kerja sama di antara Polri dan AFP.

"Saya dan Commisioner Andrew Colvin komitmen akan terus mempererat kerja sama di antara kedua kepolisian melalui pengembangan kapasitas personel dan sharing informasi sebagai langkah bersama meminimalisir ancaman di kawasan terutama yang berkaitan dengan transnational crime," ujar Kapolri Tito melalui keterangan tertulisnya.

Dalam kesempatan itu, mantan Kapolda Papua itu juga sempat menyinggung soal rencana pertemuan Senior Officers Meeting (SOM) Tahun 2019 yang akan dilaksanakan di Indonesia.

"Beberapa isu bersama yang akan dijadikan topik bahasan dalam SOM 2019 di antaranya adalah cyber crime, penyelundupan manusia, dan lain sebagainya," kata Tito Karnavian.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Didampingi Kadiv Propam

Pada pertemuan tersebut, Kapolri didampingi oleh Kadiv Propam Polri, Karomisinter Divhubinter Polri, Wakadensus 88 Antiteror Polri, dan beberapa pejabat terkait lainnya.

Sedangkan, Delegasi Australia dipimpin langsung oleh Commissioner Australia Federal Police (AFP) Mr Andrew Colvin bersama enam pejabat kepolisian lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.