Penampakan Jembatan Penghubung Kota Padang dan Bukittingi yang Putus

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 11 Des 2018, 15:52 WIB
Diperbarui 11 Des 2018, 15:52 WIB

Liputan6SCTV, Padang Pariaman - Jalur lintas Kota Padang menuju Bukittinggi belum bisa dilalui kendaraan pasca-putusnya Jembatan Panyaram di kawasan tersebut. Jembatan putus itu juga mengganggu warga. Jalan nasional yang menghubungkan Kota Padang, Sumatra Barat, dengan Pekanbaru, Riau, putus dihantam banjir.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (11/12/2018), aktivitas warga di kawasan Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatra Barat, lumpuh. Jembatan Panyaram putus total akibat diterjang arus luapan Sungai Batang Kayu. Kepolisian setempat terpaksa mengalihkan arus lalu lintas menju jalur alternatif Malalak Sicincin.

Jalan nasional yang menghubungkan Kota Padang, Sumatera Barat, dengan Pekanbaru, Riau, putus dihantam banjir. Luapan air terjadi akibat hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Padang Pariaman menghanyutkan jembatan di jalur trans Sumatra tersebut.

Derasnya hujan mengakibatkan air terjun meluap hingga ke jalan. Pengendara yang nekat melewati jalan tersebut nyaris terbawa derasnya air. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. (Galuh Garmabrata)