Sukses

Segera Bebas, Ahok Sudah Banjir Undangan dari Mancanegara

Staf tengah repot mengatur jadwal Ahok meski belum keluar dari penjara.

Liputan6.com, Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bakal bebas murni setelah menjalani masa tahannya selama 2 tahun pada 24 Januari 2019. Salah satu staf Ahok, Ima Mahdiah mengatakan saat ini mantan Gubernur DKI Jakarta sudah banjir undangan dari sejumlah negara.

"Pak Ahok sudah banyak undangan ke luar negeri dan kota-kota lain," ujar Ima Mahdiah kepada Liputan6.com, Selasa (11/12/2018).

Sejumlah negara yang sudah melayangkan undangan kepada Ahok misalnya Amerika, Selandia Baru, Australia, Korea, Jepang, Hongkong, Malaysia, Singapura, Timor Leste dan masih banyak negara lainnya.

"Banyak sekali negara yang mengundang, nanti akan kita saring dulu," ujar Ima.

Ahok, kata Ima, diminta menjadi pembicara dan berbagi pengalaman soal kehidupan, birokrasi dan lainnya.

"Jadi pembicara, soal pengalaman hidup beliau, masyarakat di sana, belajar soal apa, tentang kehidupan, birokrasi bagaimana dulu sebagai gubernur," ujar Ima.

Sehingga, saat inipun pihaknya tengah repot mengatur jadwal Ahok meski belum keuar dari penjara.

"Makannya kita atur lagi jadwalnya," tandas Ima.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kasus Penodaan Agama

Ahok telah menjalani hukuman sejak 9 Mei 2017. Majelis hakim menyatakan Ahok terbukti melakukan penodaan agama dalam pidatonya di Kepulauan Seribu pada 2016 dan menjatuhkan vonis 2 tahun penjara.

Ahok mendapat total remisi 3 bulan 15 hari. "Jadi (Ahok) jangan bandel kalau mau bebas murni pada 24 Januari," kata Direktur Jenderal Pemasyarakatan Sri Puguh Budi Utami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.