Sukses

Presiden Jokowi Lantik Gubernur Bengkulu dan Riau

Presiden Jokowi resmi melantik Rohidin Mersyah sebagai Gubernur Bengkulu dan Wan Thamrin Hasyim sebagai Gubernur Riau di Istana Negara.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi resmi melantik Rohidin Mersyah sebagai Gubernur Bengkulu dan Wan Thamrin Hasyim sebagai Gubernur Riau di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (10/12/2018).

Pelantikan itu diawali dengan kirab Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dari Istana Merdeka menuju Istana Negara.

Jokowi kemudian mendengarkan petikan Keputusan Presiden yang tertuang dalam Keppres Nomor 214/P dan Nomor 215/P Tahun 2018 tentang Pengesahan dan Pengangkatan Gubernur Riau serta Gubernur Bengkulu.

"Bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Memegang teguh UUD Negara RI tahun 1945," ucap kedua Gubernur mengikuti ucapan Jokowi di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Berbakti

"Dan menjalankan segala UU dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat nusa dan bangsa," lanjut mereka di depan Jokowi.

Sebelumnya, Rohidin menggantikan posisi Gubernur Bengkulu, Ridwan Mukti yang telah menjadi terpidana korupsi kasus free proyek.

Sementara Wan Thamrin menggantikan Arsyadjuli Andi Rachman yang memilih mundur dari jabatannya setelah kalah di Pilgub Riau dan memutuskan maju menjadi caleg di Pileg 2019.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.