Sukses

Dirut Akan Laporkan Vandalisme Transjakarta ke Polisi

Direktur Utama Transjakarta Agung Wicaksono menyatakan, aksi tersebut terjadi ketika Transjakarta melintas.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi vandalisme kembali terjadi usai pertandingan Persija dengan Mitra Kukar. Transjakarta dicoret-coret dengan tulisan 'JKT DAY' ketika perayaan kemenangan Persija.

Direktur Utama Transjakarta Agung Wicaksono menyatakan, aksi tersebut terjadi ketika Transjakarta melintas dari Bundaran Hotel Indonesia menuju Blok M.

"Keberhasilan Persija menjuarai Liga 1 tercoreng karena aksi vandalisme bus TransJakarta yang dilakukan oleh oknum yang mencoret-coret bus Transjakarta," kata Agung dalam keterangannya, Senin (10/12/2018).

Dia menyatakan dalam waktu dekat pihaknya akan melaporkan peristiwa tersebut ke kepolisian. Menurut Agung, keterangan saksi dan rekaman kamera tersembunyi atau CCTV dapat dijadikan sebagai barang bukti.

Sehingga pelaku dapat ditindak tegas atas perbuatannya. "Karena merusak fasilitas umum yang seharusnya dijaga dan milik bersama," ucap Agung.

Kendati begitu, Agung belum mengonfirmasi siapa pelaku dan kapan laporan ke pihak berwajib dilakukan. Kejadian vandalisme sebelumnya juga terjadi di kereta Moda Raya Terpadu (MRT) di Depo Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diduga Ada WNA

Polisi menduga pelakunya ada warga negara asing. Polres Jakarta Selatan bekerja sama dengan interpol untuk mengungkap kasus tersebut. Hingga saat ini, belum ada tersangka yang ditetapkan.

Tak hanya itu, dua rangkaian gerbong Kereta Bandara Soekarno Hatta pun juga dicoret oleh orang tak bertanggungjawab, pada Rabu 10 Oktober 2018.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.