Persija Batal Konvoi Kemenangan Hari Ini

Oleh Nanda Perdana Putra pada 10 Des 2018, 09:22 WIB
Diperbarui 10 Des 2018, 09:22 WIB
Nobar Persija Jakarta
Perbesar
Suporter Persija Jakarta, The Jakmania, merayakan gelar juara Liga 1 saat nonton bareng di Plaza Timur Senayan, Jakarta, Minggu (9/12). Persija juara Liga 1 setelah menang 2-1 atas Mitra Kukar. (Bola.com/Peksi Cahyo)

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta batal konvoi untuk merayakan kemenangan sebagai juara Liga 1 2018. Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf menyampaikan, pihaknya belum menerima informasi terkait permohonan penyelenggaran konvoi tersebut.

"Informasi yang saya terima belum jadi. Sejauh ini belum ada juga keterangan permohonan (konvoi Persija) diterima kami," tutur Yusuf saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Senin (10/12/2018).

Menurut Yusuf, pengamanan baru akan dipetakan setelah permohonan resmi konvoi Persija dilayangkan. Dengan melihat rute yang akan dilalui, maka satuan personel akan disebar untuk memberikan pengamanan.

"Rutenya dari mana ke mana. Setelahnya baru kita dampingi sesuai pemberitahuannya itu," jelas dia.

Termasuk, kata dia, soal pengalihan arus. Jika nantinya sejumlah jalan dinilai rawan lonjakan volume kendaraan dan akan berdampak kemacetan, rekayasa lalu lintas akan dilakukan.

"Belum tahu kapan konvoinya," Yusuf menandaskan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Ajakan Anies

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berencana merayakan kemenangan tim Persija yang meraih kampiun Liga I usai menekuk Mitra Kukar dengan skor 2-1 pada laga terakhir di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Minggu (9/12/2018).

Anies merencanakan perayaan kemenangan bersama regu Persija, serta Jakmania di Balaikota pada Senin (10/12/2018).

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓