Aksi Crosser Ramaikan Deklarasi Pemilu Damai di Jawa Barat

Oleh Rita Ayuningtyas pada 10 Des 2018, 08:43 WIB
Diperbarui 10 Des 2018, 09:55 WIB

Liputan6.com, Bandung - Bertempat di Lapangan Upacara Mapolda Jawa Barat di Jalan Soekarno-Hatta Kota Bandung, sedikitnya 2.000 crosser yang berasal dari sejumlah kota dan kabupaten di Jawa Barat mengikuti deklarasi dalam rangka menyongsong Pilres 2019 yang aman, damai, dan sejuk di wilayah Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (10/12/2018), kegiatan deklarasi dihadiri oleh Kapolda Jabar dan Pangdam 3 Siliwangi bersama pejabat daerah lainnya.

Pada sambutannya, kedua pemangku keamanan di Jawa Barat meminta agar semua pihak mentaati peraturan pemilu dan menjaga kedamaian di Jawa Barat.

Dalam deklarasi damai ini, para crosser mewujudkan tekad untuk bersama menciptakan pemilu yang damai dengan menghormati pilihan masing-masing dan menghargai pemimpin yang paling banyak mendapat suara.

Kegiatan deklarasi damai juga disemarakan dengan demonstrasi ketrampilan menggunakan motor besar oleh Polwan Polda Jabar dan ketrampilan menggunakan motor trail yang diperlihatkan oleh saah satu crosser wanita asal Tasikmalaya.

Dan mengakhiri acara deklarasi damai itu, Kapolda bersama seluruh pejabat Polda dan Anggota TNI serta ribuan crosser se-Jawa Barat menggelar ulin bareng mengunakan motor trail melalui sejumlah trek di Kota dan Kabupaten Bandung. (Rio Audhitama Sihombing)