TNI-Polri Terus Cari Korban Penembakan di Papua Meski Lalui Medan Berat

Oleh Rita Ayuningtyas pada 10 Des 2018, 07:41 WIB

Liputan6.com, Papua - Aparat gabungan TNI dan Polri masih mencari karyawan PT Istaka Karya yang dinyatakan hilang saat terjadi pembantaian oleh kelompok bersenjata di Distrik Yigi, Papua. Mereka menyusuri Distrik Yigi dan Bukit Kabo yang memiliki medan berat.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (10/12/2018), beberapa kali pencarian mengalami kendala, seperti kendaraan yang tidak bisa melintas sehingga harus ditarik bersama-sama.

Petugas menjadikan Distrik Yigi dan Bukit Kabo sebagai salah satu titik pencarian. Selain mencari korban, petugas gabungan juga terus mengejar kelompok kriminal bersenjata di bawah pimpinan Egenius Kogoya.

"Di kabupaten ini, dari dulu tidak menerima kehadiran TNI dan Polisi. Untuk ke depannya, kita akan menyiagakan petugas di sini," kata Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin Siregar.

Tersiar kabar, dari lima yang dinyatakan hilang seorang di antaranya sudah ditemukan. Rencananya, korban langsung dievakuasi ke Wamena untuk selanjutnya diterbangkan ke Jayapura. (Rio Audhitama Sihombing) 

Tiga Provokator Kericuhan Tanah Abang Ditangkap

Tutup Video