Sukses

Persija Juara Liga 1, Anies Baswedan Ajak The Jakmania Rayakan di Balai Kota

Persija meraih gelar juara Liga 1 musim 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Persija meraih gelar juara Liga 1 musim 2018. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak suporter Persija, The Jakmania, untuk merayakan kemenangan tim Macan Kemayoran dengan menggelar konvoi dari Senayan ke Balai Kota, pada Senin 10 Desember.

"Besok, kita akan merayakan bersama. Para suporter akan berkumpul pada pukul 14.00 WIB di depan patung panahan, Gelora Bung Karno, lalu mereka akan konvoi ke Balai Kota," kata Anies setelah menonton pertandingan Persija kontra Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (9/12/2018).

Anies akan menyambut konvoi di Balaikota dan merayakan kemenangan tim Persija bersama The Jakmania di halaman Balai Kota.

"Kami akan mengumumkan rangkaian acaranya besok karena persiapan malam ini terlalu mepet. Kami akan susun bertahap dan saya tidak ingin menyusun perayaan sebelum kemenangan," katanya.

Terkait bonus kepada para pemain Persija Jakarta yang telah mengantarkan tim Ibu Kota meraih gelar juara, Anies mengatakan kegiatan perayaan di Balaikota sebagai salah satu ucapan terimakasih. "Kita bikin acara, ini kegiatan profesional," katanya.

Anies mengatakan gelar juara Liga 1 musim 2018 itu menunjukkan semangat yang tinggi dari Persija dan suporternya The Jakmania.

"Pak Gede (Widiade) tadi mengatakan tahun ini Persija sudah meraih tiga emas. Bagi warga Jakarta, syukuri ini. Insya Allah, kenikmatan ditambah dan jadi kebanggaan bagi semua," kata Anies.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaga Fasilitas Publik

Anies juga meminta The Jakmania untuk menjaga fasilitas publik dan pulang dari stadion dengan tertib.

Klub sepak bola Persija Jakarta berhasil menjadi juara Liga 1 Indonesia musim 2018 usai menaklukkan Mitra Kukar dengan skor 2-1 di laga pekan terakhir atau pekan ke-34.

Dengan demikian, di klasemen akhir Liga 1, Persija mengumpulkan 62 poin. Jumlah ini lebih banyak satu angka daripada PSM Makassar yang di laga lainnya menaklukkan PSMS Medan dengan skor 5-1 di Stadion Andi Mattalata, Makassar.

Gelar juara menjadi catatan manis bagi Persija karena terakhir kali mereka mendapatkan gelar serupa adalah tahun 2001 atau 17 tahun lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.