Sukses

Anies Sambut Konvoi Persija Juara Liga 1 di Balai Kota Hari Ini

Anies mengungkapkan kegembiraannya setelah Persija menjuarai Liga 1 untuk pertama kalinya dalam 17 tahun terakhir dengan skor 2 - 1 atas Mitra Kukar.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menyambut konvoi kemenangan Persija sebagai Juara Liga 1 2018 di Balai Kota DKI Jakarta, Senin, 10 Desember 2018. Titik kumpul konvoi tersebut terletak di Patung Panahan.

"Besok kita akan rayakan sama-sama, Besok Jam 14.00 WIB berkumpul di depan Patung Panahan lalu akan konvoi ke Balaikota, seperti piala presiden kemarin nanti di Balai kota kita akan sambut dan akan rayakan sama-sama di situ," kata Anies Baswedan usai pertandingan Persija melawan Mitra Kukar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Selatan, Minggu 9 Desember 2018.

Dia mengungkapkan kegembiraannya setelah Persija menjuarai Liga 1 untuk pertama kalinya dalam 17 tahun terakhir dengan skor 2-1 atas Mitra Kukar.

"Gini kita semuanya bangga atas prestasi Persija dan atas dukungan keras dari Jakmania dua-duanya menunjukkan sebuah semangat yang tinggi. Kita semua bangga dan semua teman-teman Persija," kata Anies seperti dikutip dari Antara.

Anies bersyukur atas prestasi yang diraih Persija. Terlebih klub asal ibu kota itu terakhir menjadi juara pada tahun 2001 lalu.

"Lambang ini ada satu bintang, apa artinya satu bintang ini? (artinya) 10 kali juara. Hari ini bintangnya jadi dua karena 19 kali dan dan mulai besok bintang Persija di atas ada dua menunjukkan bahwa Persija sudah 20 kali," kata Anies Baswedan sambil memperlihatkan gambar bintang di kaos Persija yang digunakannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pulang dengan Tertib

Anies juga mengimbau semua masyarakat yang menonton laga pamungkas pada Minggu di stadion pulang dengan tertib serta rapi dan menjaga fasilitas publik.

Persija Jakarta menjuarai Liga 1 2018. Macan Kemayoran memastikan diri mengangkat piala selepas mengalahkan Mitra Kukar.

Dalam pertandingan Persija menang 2-1 berkat gol yang dihasilkan Marko Simic. Gol pada menit ke-17 lahir dari tendangan penalti, gol kedua hasil sundulan pada menit ke-59. Kemudian Aldino Herdianto menghasilkan satu gol balasan untuk Mitra Kukar pada menit ke-88.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Persija Jakarta berdiri pada 28 November 1928. Persija merupakan klub kebanggaan masyarakat Jakarta.
    Persija Jakarta berdiri pada 28 November 1928. Persija merupakan klub kebanggaan masyarakat Jakarta.

    Persija