Satgas TNI-Polri Temukan 1 Jenazah Korban Pembantaian KKB di Yigi Papua

Oleh Muhammad Radityo Priyasmoro pada 09 Des 2018, 17:49 WIB
Diperbarui 09 Des 2018, 17:49 WIB
Proses Evakuasi Korban Serangan KKB Papua
Perbesar
Polisi dan tim medis membawa seorang anggota Brimob yang tertembak saat kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Nduga, Papua, Rabu (5/12). Korban saat ini mendapat perawatan medis di sebuah rumah sakit di Wamena. (ANYONG/AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Tim satuan tugas (Satgas) TNI-Polri di Papua menemukan satu jenazah korban pembantaian di Yigi, siang ini pukul 13.00 waktu setempat. Lokasi penemuan jenazah, berada di dalam hutan sekitar 1 km dari posisi pembantaian di lereng bukit puncak Kabo.

"Ciri-ciri umum jenazah jenis kelamin laki-laki berambut panjang menggunakan celana panjang warna putih. Kondisi jenazah sudah mulai rusak," kata Kapendam XVII/Cend Kolonel Inf Muhammad Aidi lewat siaran pers diterima, Minggu (9/12/2018).

Jenazah, lanjut Aidi, telah diangkut ke poros jalan Distrik Yigi-Mbua untuk dievakuasi ke melalui jalur darat. Selanjutnya Jenazah korban rencana akan dievakuasi ke Wamena dengan jalur udara.

"Satgas gabungan TNI-Polri akan terus melaksanakan pencarian sisa korban yang belum ditemukan," jelas dia.

 

2 dari 3 halaman

Masih Ada 2 Jenazah

Sesuai dengan data dipetakan, masih ada dua jenazah dan dua korban diduga masih hidup. "Kondisi mereka masih terus dicari tahu nasibnya," Aidi menutup.

Sebelumnya, sejumlah karyawan PT Istaka Karya yang sedang mengerjakan proyek pembangunan jembatan di Distrik Yigi diserang Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Sebanyak 31 orang dinyatakan meninggal atas insiden berdarah tersebut.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓