653 Polisi Atur Lalu Lintas Laga Pamungkas Persija Vs Mitra Kukar

Oleh Liputan6.com pada 09 Des 2018, 14:02 WIB
Spanduk Dukungan Persija Juara Hiasi JPO Ibu Kota

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 653 personel Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya dan jajaran akan mengatur lalu lintas saat pertandingan pamungkas Liga 1 2018 antara Persija kontra Mitra Kukar di Stadion Gelora Utama Bung Karno Senayan, Minggu sore.

"Petugas akan mengatur arus lalu lintas agar tidak mengganggu pengendara lain," kata Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakkan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Budiyanto, di Jakarta Minggu (9/12/2018).

Budiyanto menuturkan, petugas Ditlantas juga akan mengawal kendaraan rombongan pemain dan ofisial Persija dan Mitra Kukar dari tempat penginapan menuju stadion dan sebaliknya.

Selain itu, polisi menyiapkan rekayasa atau pengalihan arus kendaraan secara situasional guna menghindari kepadatan di sekitar SUGBK. Demikian dilansir dari Antara.

Rekayasa lalu lintas akan diterapkan di wilayah flyover Senayan dan Ladogi; Jalan Pintu 1 Senayan dan Pertigaan FX Sudirman; Lampu Lalu Lintas (traffic light) di Jalan Asia Afrika; dan Lampu Lalu Lintas di Jalan Lapangan Tembak.

"Kendaraan dari arah Semanggi akan dibuat lurus ke arah Slipi, sementara kendaraan dari lampu merah Lapangan Tembak diarahkan lurus naik flyover atau belok kiri ke arah Slipi," sebut Budiyanto.

Oleh karena itu, ia menambahkan, tidak ada kendaraan yang memutar di flyover Senayan.

"Kendaraan dari arah Slipi juga dibuat lurus ke Semanggi, tidak ada yang menuju ke Jalan Gerbang Pemuda," jelas Budiyanto.

2 of 3

Pertigaan FX Sudirman Ditutup

Di samping itu, Jalan Pintu I Senayan dan kawasan pertigaan FX Sudirman akan ditutup untuk umum.

Alhasil, kendaraan dari arah Bundaran Senayan akan dibuat lurus ke Semanggi.

Jalan yang mengarah ke Pintu 1 Senayan akan ditutup, artinya, kendaraan dari arah selatan (Senayan City) akan dibuat lurus menuju traffic light Lapangan Tembak, tutur Budiyanto.

Sementara itu, kendaraan dari arah utara akan dibuat lurus menuju Bundaran Senayan.

Terakhir, Budiyanto menjelaskan arus lalu lintas dari arah lampu lalu lintas Palmerah dibuat berbelok ke kiri menuju flyover Senayan.

Tidak hanya merekayasa lalu lintas, jajaran Polda Metro Jaya turut memastikan keamanan para pemain dari dua klub beserta pendukungnya.

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by