Sukses

Dukcapil DKI: Temuan di Duren Sawit E-KTP Lama

Kendati demiian, Dhany belum bisa memastikan darimana asal-muasal e-KTP tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Dinas Dukcapil (Kadisdukcapil) DKI Jakarta, Dhany Sukma angkat bicara terkait penemuan sebuah karung berisikan KTP elektronik atau e-KTP di Jalan Karya Bakti VI, tepatnya di depan musala RT 03 RW 011, Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Dia menyatakan, e-KTP tersebut dicetak pada 2011, 2012, dan 2013. Cetakan awal waktu perekaman massal.

"Itu memang e-KTP lama," kata Dhany saat dihubungi Liputan6.com, Sabtu (8/12/2018).

Kendati demikian, Dhany belum bisa memastikan darimana asal-muasal e-KTP tersebut. Saat ini, pihaknya telah berkoordinasi dengan kepolisian untuk menyelidiki temuan ini.

"Sekarang kita minta tolong dari kepolisian untuk melakukan pelacakan terkait dengan e-KTP yang ditemukan tadi. Jumlah total e-KTP juga masih kami himpun," ucap Dhany.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditemukan Bocah Saat Main Bola

Sebelumnya, sejumlah bocah-bocah yang sedang main bola menemukan sekarung berisikan e-KTP di Jalan Karya Bakti VI, tepatnya di depan sebuah musala, Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit.

"Ada beberapa anak kecil main bola. Mereka melihat ada karung, itu karungnya di dorong-dorong pas dibuka-buka isinya E-KTP," ucap Kapolsek Duren Sawit Komisaris Parlindungan Sutasuhut.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.