Sukses

Kronologi Penemuan Sekarung E-KTP di Duren Sawit

Parlindungan melanjutkan, pihaknya belum dapat menghitung berapa jumlah e-KTP tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Warga di Pondok Kopi, Duret Sawit Jakarta Timur digegerkan penemuan sebuah karung berisikan KTP elektronik atau e-KTP. Polisi pun sedang menyelidiki temuan tersebut.

Kapolsek Duren Sawit Komisaris Parlindungan Sutasuhut menjelaskan, yang menemukan pertama kali e-KTP tersebut adalah bocah-bocah yang sedang main bola. Saat itu, mereka melihat sebuah karung besar ada di sekitar lokasi.

"Ada beberapa anak kecil main bola. Mereka melihat ada karung, itu karungnya di dorong-dorong pas dibuka-buka isinya E-KTP," ucap dia ketika dihubungi Liputan6.com, Sabtu (8/12/2018).

Parlindungan melanjutkan, pihaknya belum dapat menghitung berapa jumlah e-KTP tersebut. Namun, ia memastikan yang ditemukan itu bukanlah blangko kosong.

"Ditemukan sekira pukul 11.00 WIB. Hanya saja, pihaknya baru mendapatkan laporan sekira pukul 14.00 WIB. e-KTP sudah ada identitasnya. Bukan blanko kosong ya, sudah kecetak. Jadi ada nama, alamat, dan lainnya. Ada beberapa sudah kadarluarsa," ujar dia.

Saat ini pihaknya masih menyelidiki. Sejumlah saksi pun sudah dimintai keterangan.

"Kami telah periksa Pak RW. Tadi dia ada di situ. Penyelidikan masih berlanjut," tandas dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.