Warga Korban KKB Papua Tiba di Bandara Kualanamu

Oleh Reza Efendi pada 08 Des 2018, 14:09 WIB
Warga Korban KKB Papua Tiba di Bandara Kualanamu

Liputan6.com, Papua - Jenazah salah satu korban Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua atas nama Jefri Simare-mare tiba di Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu (8/12/2018), pukul 07.00 WIB.

Warga Dusun Satu Kebun Sayur, Desa Sei Belutu, Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Serdang Bedagai ini tiba di kargo Bandara Kualanamu dari Jakarta menggunakan Pesawat Citilink QG 010.

Tiba di Kualanamu, jenazah Jefri disambut pihak keluarga korban, perwakilan PT Istaka Kartya, Kepolisian Polres Serdang Bedagai, dan unsur TNI dari 0204/Deli Serdang.

Selain Jefri, satu jenazah lagi tiba di Bandara Silangit, Tapanuli Utara.

"Untuk Sumut ada dua korban. Satunya lagi warga Balige. Kedua korban ini mendapatkan santunan dari pihak perusahaan dan Kementerian BUMN," kata perwakilan PI Istaka Karya Idris.

2 of 2

Pengerjaan Jalur Trans Papua Dihentikan Sementara

Warga Korban KKB Papua Tiba di Bandara Kualanamu
Warga Korban KKB Papua Tiba di Bandara Kualanamu (FOTO: Liputan6.com/Reza Efendi)

Jefri merupakan pekerja pembuatan Jalur Trans Papua dan merupakan salah satu dari 19 korban meninggal dunia akibat serangan pihak KKB di Papua, pada 1 Desember 2018. Dari Papua, jenazah Jefri diangkut menggunakan pesawat Hercules dari Papua menuju Jakarta.

"Selanjutnya diangkut dengan pesawat komersil Citilink dari Jakarta menuju Bandara Kualanamu, Deli Serdang," terang Idris.

Terkait serangan KKB dan jatuhnya korban, pengerjaan Jalur Trans Papua saat ini dihentikan untuk sementara waktu sambil menunggu situasi kembali kondusif di wilayah tersebut.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

Lanjutkan Membaca ↓