Sukses

Serah Terima Jenazah Korban KKB Papua Diiringi Isak Tangis Keluarga

Jenazah korban KKB Papua yang tiba di Lanud Hasanuddin Maros disambut isak tangis keluarga.

Patroli, Papua - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memimpin langsung upacara serah terima 16 jenazah korban kebrutalan kelompok kriminal bersenjata (KKB), Jumat, 7 Desember 2018 yang digelar di sebuah hangar Bandara Moses Kilangin, Timika, Papua. 

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Sabtu (8/12/2018), sebelum diterbangkan ke kampung halaman masing-masing, seluruh jenazah telah menjalani proses identifikasi. 

Panglima TNI menyampaikan turut berbelasungkawa dan penghargaan setinggi-tingginya atas jasa para korban yang turut membangun proyek nasional Jalur Trans Papua.

Sebelum dibawa ke pesawat hercules, aparat juga menyerahkan berkas ke 16 korban kepada pihak perusahaan PT Istaka Karya.

Sementara itu, jenazah para korban yang tiba di Lanud Hasanuddin Maros disambut isak tangis keluarga. Dari lanud ini, jasad para korban dibawa ke kampung halaman masing-masing ke sejumlah daerah di Kalimantan dan Sulawesi.

Sementara, 2 jenazah lainnya kembali diterbangkan pesawat hercules ke Jakarta untuk dimakamkan pihak keluarga. (Rio Audhitama Sihombing)Â