Sukses

BMKG: Jakarta Siang Ini Hujan Lokal, Bogor Hujan Lebat Diwarnai Petir

Ada pun Jakarta di pagi ini, cuaca berawan akan menyelimuti semua wilayah Ibu Kota. Sedangkan Depok dan Bekasi cerah berawan.

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki akhir pekan, laman resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian wilayah Jabodetabek akan diguyur hujan, Sabtu (8/12/2018). 

Hujan lokal diprediksi terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan timur pada siang hari. Sementara di waktu yang sama, Depok, Bogor hingga Tangerang turun hujan ringan hingga diwarnai petir.

"Waspada akan hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah Bogor, Sukabumi, Cianjur, Bandung, Majalengka, Purwakarta, Kuningan, Sumedang, Ciamis, Tasikmalaya, dan Cirebon," bunyi peringatan dini BMKG dalam situs resminya hari ini. 

Menurut BMKG, kondisi cuaca di ketiga kota penyangga Jakarta ini akan terus berlangsung hingga malam hari. Untuk itu sedialah payung sebelum hujan. 

Ada pun Jakarta di pagi ini, cuaca berawan akan menyelimuti semua wilayah Ibu Kota. Sedangkan Depok dan Bekasi cerah berawan. 

Berikut prakiraan cuaca Jabodetabek selengkapnya yang dikutip Liputan6.com dari laman resmi BMKG, Sabtu (8/12/2018):

 Kota  Pagi  Siang  Malam
 Jakarta Barat  Berawan  Hujan Lokal   Berawan
 Jakarta Pusat  Berawan  Berawan  Cerah Berawan
 Jakarta Selatan  Berawan  Hujan Lokal   Berawan
 Jakarta Timur  Berawan  Hujan Lokal   Berawan
 Jakarta Utara  Berawan  Berawan  Cerah Berawan
 Kepulauan Seribu  Hujan Lokal  Cerah Berawan  Cerah Berawan
 Bekasi  Cerah Berawan  Berawan  Berawan
 Depok  Cerah Berawan  Hujan Ringan  Hujan Sedang
 Bogor  Berawan  Hujan Petir  Hujan Ringan
Tangerang Berawan Hujan Petir Hujan Ringan

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.