Sukses

Minggu Depan, Jembatan Nduga di Papua Kembali Dibangun

Untuk waktu pengawalan pekerjaan jembatan Nduga di Papua, Yudi mengaku pihaknya belum mengetahui hingga sampai kapan.

Liputan6.com, Papua - Sekretaris Perusahaan PT Istaka Karya Yudi Kristanto menegaskan peristiwa penembakan yang menewaskan 31 pekerja Trans Papua oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) tidak akan menghentikan proyek jembatan di Kali Yigi dan Kali Aurak, Kabupaten Nduga, Papua.

"Kami akan melanjutkan pekerjaan proyek jembatan Nduga ini pada minggu depan. Kami juga meminta bantuan dari pihak TNI-Polri untuk mengawal selama proses pembangunan," ungkapnya.

Menurut Yudi, pihaknya sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan tetap mendukung pemerintah, sehingga segera Jembatan Nduga akan kembali dikerjakan.

"Kami ini terikat kontrak dan berkewajiban terhadap penyelesaian pekerjaan. Jadi, pekerjaan tidak boleh terhenti karena ini adalah bagian dari program pemerintah, yakni pembangunan Trans Papua di segmen lima," ujar Yudi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Waktu Pengawalan Pengerjaan Jembatan

Sementara, untuk waktu pengawalan pekerjaan, Yudi mengaku pihaknya belum mengetahui hingga sampai kapan. Namun, dia meyakini sampai kondisi benar-benar aman bagi para pekerja di lapangan.

Selain itu, Yudi juga menapik keras kabar yang mengatakan aksi keji yang dilakukan Tentara Pembebasan Nasional Organisasi Papua Merdeka (TPN/OPM) terhadap pekerja PT Istaka diduga akibat pengambilan foto saat HUT OPM digelar.

"Hal itu adalah murni gerakan separatis yang dilakukan oleh KKB. Mereka hendak menganggu keamanan, termasuk pembangunan Trans Papua di segmen lima ini," ungkap Yudi saat dihubungi Antara, Jumat (7/12/2018).

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.