Sukses

Skybridge Tanah Abang Mulai Uji Coba Hari Ini

Yoory menyebut uji coba ini baru untuk lintasan orang dan angkutan umum, sementara PKL rencana akan uji coba menempati skybridge Tanah Abang pada akhir pekan nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Skybridge atau Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) Tanah Abang, Jakarta Pusat mulai diuji coba operasi hari ini, Jumat (7/12/2018).

Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya Yoory C Pinontoan mengatakan, pejalan kaki sudah bisa melalui skybridge Tanah Abang dalam uji coba yang dilaksanakan selama satu pekan ini.

"Ini pembukaan untuk pejalan kaki," kata Yoory saat dihubungi, Jumat (7/12/2018).

Selain itu, jalanan di bawah skybridge Tanah Abang juga akan dibuka untuk melihat integrasi antarmoda transportasi di Stasiun Tanah Abang.

"Sarana Jaya membangun JPM Tanah Abang dengan fasilitas halte dan keterhubungan dengan blok-blok pasar Tanah Abang. Dari rencana 3 halte yang akan dibangun, 2 halte sudah yaitu halte di pintu Stasiun Tanah Abang jalan Jatibaru dan halte di sisi selatan flyover Jatibaru," kata Yoory.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Baru untuk Orang dan Angkutan Umum

Yoory menyebut uji coba ini baru untuk lintasan orang dan angkutan umum, sementara PKL rencana akan uji coba menempati JPM pada akhir pekan nanti.

"Ini uji coba pergerakan orang melintas JPM serta lintasan angkutan umum adalah pergerakan Trans Jakarta dan Mikrolet," kata dia.

Adapun selama uji coba skybridge Tanah Abang akan dibuka mulai pukul 07.00 sampai 18.00 WIB. Nantinya saat sudah resmi beroperasi, maka jam buka skybrige akan mengikuti operasional KRL.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.