Sukses

Hasto dan Ma'ruf Amin Bahas Strategi Kampanye di 10 Provinsi

Ma'ruf Amin, kata Hasto akan terjun langsung di 10 provinsi. Namun, Hasto tak menyebut secara spesifik daerah tersebut. Dia megatakan, dirinya dan Ma'ruf Amin akan merancang program kampanye bersama PKB dan PPP.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Hasto Kristiyanto dan cawapres Ma'ruf Amin bertemu di Rumah Situbondo Menteng, Jakarta Pusat, Kamis 6 Desember 2018. Usai pertemuan tersebut, Hasto mengungkap ada beberapa wilayah yang akan digarap secara khusus dengan kehadiran Ma'ruf Amin.

"Pemahaman beliau sebagai ulama besar dengan pengalaman dari bawah terkait Jabar Banten Lampung kemudian DKI, Sulawesi, Sumatra," kata Hasto.

Ma'ruf, kata Hasto akan terjun langsung di 10 provinsi. Namun, Hasto tak menyebut secara spesifik daerah tersebut. Dia megatakan, dirinya dan Ma'ruf Amin akan merancang program kampanye bersama PKB dan PPP.

"Kami rancang program-program khusus yang nantinya bersama PPP dan PKB mengingat basis kultural dari KH Ma'ruf sangat kuat dari NU MUI kemudian sahabat-sahabat beliau kami membagi tugas dengan sangat baik," jelas Hasto.

Sedangkan, Ma'ruf mengakui tak semua segmen bisa dia sentuh. TKN membagi tugas antara capres dan cawapres. Juga tokoh-tokoh di dalam timses, seperti Jusuf Kalla, Erick Thohir, sampai Moeldoko.

"Ada tempat yang tentu tepat dikunjungi Jokowi ada dikunjungi saya ada oleh TKN atau oleh tokoh lain. Kan kita punya tokoh ada JK, ada Erick Thohir, Moeldoko tentu kita petakan siapa kemana, isu apa yang sebenernya tepat untuk dibawa ke masing-masing daerah itu saya kira bagian dari strategi," ungkapnya saat jumpa media di kediamannya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rebut Suara Swing Voters

Sementara Ma'ruf Amin enggan membeberkan bagaimana merebut suara swing voters.

"Tetapi Itu menjadi pembahasan intens bagaimana kita mengambil posisi swings voters. Kita akan terus intip kita ada di mana adanya segmentasi itu pasti lah," ucap Ma'ruf.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.