Diterjang Puting Beliung, Jalan Protokol di Bogor Macet Parah

Oleh Achmad Sudarno pada 06 Des 2018, 17:44 WIB
Achmad Sudarno/Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta - Angin puting beliung menerjang sebagian wilayah Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (6/12/2018) sore.

Akibat kejadian ini, atap bangunan rumah dan pertokoan rusak disapu angin puting beliung. Rumah dan pertokoan yang rusak diterjang angin puting beliung dilaporkan terjadi di wilayah Kelurahan Lawang Gintung, Batu Tulis, Cipaku, Sukasari, dan Kelurahan Batutulis.

Suasana di pemukiman warga maupun jalan-jalan yang terimbas angin puting beliung nampak kacau. Puing atap bangunan berserakan di jalan.

Tak hanya itu, angin puting beliung juga menyebabkan sejumlah pohon tumbang hingga menutup jalan. Bahkan, tiga pohon di antaranya menimpa dua unit mobil dan satu sepeda motor.

Pohon tumbang di Jalan Siliwangi, Kecamatan Bogor Timur menimpa mobil Daihatzu Zebra F 1371 CH. Kemudian, pohon tumbang di Jalan Lawang Gintung, Kecamatan Bogor Selatan menimpa sebuah Daihatsu Avanza dan satu angkot serta empat unit sepeda motor.

Pohon berusia ratusan tahun juga tumbang dan menimpa sebuah toko di Jalan Siliwangi, Kecamatan Bogor Timur.

Kejadian ini menyebabkan dua orang yang berada di dalam mobil Daihatsu Zebra mengalami luka ringan.

Hingga pukul 17.35 WIB, tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor masih melakukan evakuasi kendaraan yang tertimpa pohon tumbang.

Selain itu, pemilik rumah dan pertokoan yang porak poranda akibat diterjang angin puting beliung mulai melakukan pembersihan.

Imbas adanya kejadian ini menyebabkan sebagian jalan protokol di Kota Bogor macet parah.

Hingga kini petugas BPBD Kota Bogor masih mendata berapa jumlah rumah dan pertokoan yang rusak akibat angin puting beliung itu. 

Saksikan video pilihan di bawah ini: