PKS: Makin Lama Urusan Wagub DKI, Urusan Pilpres Makin Repot

Oleh Liputan6.com pada 06 Des 2018, 19:24 WIB
20161006-Ali-Mardani-Sera-HEL

Liputan6.com, Jakarta - Nama Wakil Gubenur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Salahuddin Uno belum juga ditentukan. Padahal, sudah hampir empat bulan posisi tersebut kosong. Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera, meminta preses penunjukan segera dilakukan.

"Pokoknya kalau buat saya Gerindra dan PKS cepat selesai urusan DKI biar menang di Pilpres. Makin lama DKI makin repot pilpres," kata Mardani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (6/12/2018).

Menurutnya, saat ini yang terpenting bukan lagi memperebutkan siapa yang paling pantas antara PKS dan Gerindra untuk duduk di posisi Wakil Gubernur DKI. Yang lebih penting adalah mencari orang terbaik untuk mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

"Cari orang terbaik yang bisa mendampingi Mas Anies untuk memikul beban Jakarta yang berat. Perlu mencari orang yang terbaik, PKS siap kok," ungkapnya.

 

2 of 2

Jatah PKS

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani memastikan kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta diperuntukan bagi Partai Keadilan Sejahtera. Bahkan, kata dia, koalisinya juga telah membentuk tim uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) untuk mencari sosok yang pas untuk menduduki kursi tersebut.

"Updatenya kursi wagub itu Gerindra, PKS bentuk tim bersama untuk fit and proper. Empat anggota, Gerindra dua, PKS dua. Maksudnya ialah untuk melihat dan mendengar dua calon yang dicalonkan PKS," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (7/11/2018).

"Iya, iya (sudah pasti PKS). Jadi Gerindra menyerahkan pada PKS. Tetapi dalam hal menyerahkan kan kita juga perlu tahu visi misinya. Kita perlu dengar mana orangnya. Kan begitu," sambungnya.

Reporter: Sania Mashabi 

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓