Sukses

8 Korban Selamat Serangan KKB Papua Dievakuasi, Salah Satunya Anak-Anak

Satu korban selamat langsung dibawa ke RSUD Mimika karena mengalami luka-luka.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak delapan korban selamat dalam penyerangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Nduga, Papua tiba di Timika, siang ini, waktu Papua.

Dari ke delapan korban selamat itu, satu masih anak-anak dan sisanya pria dewasa. Satu orang langsung dilarikan ke RSUD Mimika, Papua karena mengalami luka-luka.

Pantauan Antara di Hanggar Helikopter Bandara Mozes Kilangin Timika, Kamis, para korban selamat ikut diangkut dengan helikopter Penerbangan TNI AD dari Nduga. Helikopter tersebut mendarat di Bandara Mozes Kilangin Timika sekitar pukul 10.50 WIT.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Wakapolri Komjen Polisi Ari Doni Sukmanto bersama sejumlah petinggi TNI-Polri menjemput para korban begitu mendarat dengan helikopter.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dikuasai TNI

Hingga Kamis ini, aparat gabungan TNI-Polri telah menemukan 16 jenazah yang diduga merupakan karyawan PT Istaka Karya yang dibantai KKB pimpinan Egudius Kogoya, pimpinan TPN-OPM Wilayah Ndugama.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan, saat ini aparat gabungan TNI-Polri telah menguasai sepenuhnya Gunung Kabo, lokasi pembantaian puluhan pekerja PT Istaka Karya oleh KKB.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.