Harapan AHY Pelaku Pembantaian Pekerja Trans Papua Segera Ditangkap

Oleh Liputan6.com pada 06 Des 2018, 06:02 WIB
Diperbarui 07 Des 2018, 14:14 WIB
Dari AHY hingga Titiek Soeharto Dampingi Prabowo-Sandiaga ke KPU

Liputan6.com, Jakarta - Komandan Komando Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengecam keras pembunuhan yang dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kabupaten Nduga, Papua.

"Kita mengutuk keras pembantaian yang dilakukan oleh KKB tersebut dan berharap para pelakunya segera ditemukan," kata AHY dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Rabu (5/12/2018).

AHY turut mengucapkan duka cita mendalam atas terbunuhnya sejumlah pekerja PT Istaka Karya oleh KKB dalam peristiwa tersebut.

"Turut berduka cita atas terbunuhnya pekerja BUMN PT Istaka Karya. Semoga keluarga korban diberikan kekuatan dan ketegaran," ujar AHY.

2 dari 2 halaman

Korban di Kali Yigi dan Aurak Berjumlah 19 Orang

Komandan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Komandan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (dok tim AHY)

Sebelumnya penyerangan dan penembakan oleh kelompok kriminal bersenjata telah menewaskan 19 pekerja PT Istaka Karya di sekitar Kali Yigi dan Kali Aurak, Distrik Yall, Papua, Minggu, 2 Desember 2018.

Selain menewaskan pekerja pembangun jembatan Trans Papua, kelompok separatis ini juga dilaporkan menyerang Pos TNI Mbua di Kabupaten Nduga, pada Senin, 3 Desember 2018, sekitar pukul 18.30 WIT. Satu anggota TNI dari Yonif 755 Kostrad dilaporkan gugur akibat serangan tersebut.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

Lanjutkan Membaca ↓